Tentang Hendy Siswanto

Hendy Siswanto adalah putra daerah asli Jember. Ia tumbuh dan besar di sebuah daerah bernama Kampung Ledok. Sejak kecil, Hendy akrab dengan kondisi sosial di Jember yang sangat beragam. Prinsip hidupnya yakni memegang teguh nilai-nilai agama dan keluarga. Sejak kecil, ia gemar berbagi dengan orang lain lantaran diajarkan Ibunda dan Ayahandanya.

Hendy akrab dengan kepemimpian sejak kecil. Ia terbiasa menjadi pemimpin di lingkungan organisasi maupun lingkaran pertemanannya. Berbagi dengan sesama dan jiwa kepemimpinan tak bisa lepas dari hidupnya. Wajar jika ia kemudian berhasil menjadi pengusaha dan pegawai negeri sipil.

Hendy Siswanto memulai karir dalam pekerjaan di bidang perencanaan konstruksi sejak tahun 1982. Setelah itu, ia terlibat dalam proyek pembangunan nasional, menggoreskan jejak rekam dalam hidupnya sebagai seorang pemimpin proyek berskala nasional.

Kemudian, di tahun 1993, Hendy memulai karir dengan menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) atau sekarang disebut ASN (Aparatur Sipil Negara). Ia mendedikasikan kemampuannya kepada negara. 

Berkat kerja keras dan loyalitasnya dalam pekerjaan, pada tahun 2013 dan 2014 ia mendapat penghargaan nasional dari Presiden atas karya-karyanya dalam mengembangkan dunia perkeretaapian, termasuk di Pulau Jawa dan juga di Luar Jawa.

Selama hampir 24 tahun, ia mengabdikan diri bekeria dan berkarya untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan lingkungan yang terbatas jangkauannya, membuat H. Hendy ingin berbakti secara lebih. 

Kenyataan bahwa masih banyak keluarga miskin di Jember yang berada dibawah garis kemiskinan sementara kekayaan sumber daya manusia dengan jumlah penduduk lebih dari 2,4 juta, dan sumber daya alam yang melimpah seolah menjadi gambaran ketidakadilan di mata H. Hendy.

Kabupaten Jember Harus Berubah!!! Demikian tekad H. Hendy ketika kemudian ia memilih untuk mewakafkan diri dalam pengabdian kepada masyarakat di kampung halamannya, di Jember.

Dengan niat itu, ia memastikan untuk mengikuti proses menjadi salah satu Bakal Calon Bupati Jember Periode 2020 – 2025.