Bupati Hendy Siswanto Akan Alih-Fungsikan Bus Pemkab Untuk Dorong Sektor Pariwisata

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Mengawali masa kerjanya, Bupati Hendy Siswanto terus berupaya melakukan peningkatan pertumbuhan ekonomi lokal yang berbasis potensi daerah. Salah satunya potensi pariwisata. Di halaman Kantor Pemkab Jember, Rabu sore (3/3/2021) Bupati Hendy Siswanto sempat melihat kondisi bus edukasi yang tidak maksimal dimanfaatkan sebelumnya.

Hal ini terjadi dikarenakan perubahan pola dunia pendidikan di masa pandemi yang mengharuskan pelajar melakukan proses belajar secara daring, sehingga bus edukasi yang awalnya berfungsi sebagai alat transportasi pelajar tidak berjalan sebagaimana mestinya. Ke depan Bupati Hendy akan mengalihfungsikan bus tersebut menjadi bus wisata bagi warganya dan turis yang akan melakukan destinasi wisata di daerah Jember.

“Pemerintah daerah harus bisa bertindak cepat dan tepat dalam mengambil kebijakan penyelamatan alat transportasi. Karena, persoalan yang dihadapi cukup beragam dan bertambah berat bebannya jika tidak segera ambil tindakan,” katanya menambahkan.

Dalam proses realisasi rencana kerja ini, Bupati Hendy akan segera menghubungi OPD terkait untuk melakukan modifikasi bus edukasi supaya bisa cepat digunakan sebagai alat transportasi wisata. Meskipun saat ini tempat-tempat hiburan dan destinasi wisata sudah dibuka, Bupati Hendy tetap mengingatkan kepada warganya untuk patuh protokol kesehatan. Termasuk jika nanti bus wisata ini sudah siap beroperasi.

Bupati Hendy juga akan menerapkan Standard Operasional Prosedur ( SOP) kerja kepada sopir dan awak bus terkait pencegahan penyebaran COVID-19 di masa new normal ini. Pemahaman yang berhubungan dengan SOP kerja wajib dipahami dan diterapkan seluruh sopir dan awak bus, mengingat kegiatan ini menjadi kali pertama yang akan dijalankan.

(Biro Media HSC)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *