Suntik Vaksin Covid 19 Di Pendopo Wahyawibawa Graha, Bupati dan Wakil Bupati Bicara Soal Protokol Hidup Sehat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Program wajib vaksinasi covid 19 yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk rakyat merupakan upaya positif untuk segera mengakhiri masa pandemi. Program yang sudah berlangsung berkala ini pertama kali diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan dan orang-orang yang berada di garis depan pelayanan publik, sebelum nanti secara massal seluruh rakyat Indonesia mendapatkannya.

Di Kabupaten Jember sendiri, vaksinasi kepada tenaga kesehatan dan pelayan publik sudah berjalan, termasuk baru-baru ini juga sempat diselenggarakan oleh Pemkab Jember untuk para awak media. Senin pagi (1/3/2021), giliran Bupati Jember H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman yang mendapat vaksin.

Bertempat di Pendopo Wahyawibawa Graha, petugas vaksinasi serta segenap jajaran Satgas Covid Pemkab Jember hadir dengan protokol kesehatan yang ketat. Bupati dan Wakil Bupati Jember datang bersamaan didampingi istri masing-masing.

Sebagaimana prosedur kesehatan dalam proses vaksinasi, setelah cek tekanan darah, secara bergantian Bupati Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlaman disuntik vaksin. Tidak hanya itu, tim pengawal bupati dan wakil bupati secara bergiliran juga menjalani vaksinasi.

Kepada media, Bupati Hendy Siswanto menyampaikan, akan mendukung penuh proses berjalannya program wajib vaksinasi di Kabupaten Jember. Ia juga menambahkan, sebagai Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Jember, target prioritasnya adalah membuat Jember menjadi zona hijau.

“Kami akan terus tekan angka penyebaran covid sehingga pandemi ini dapat segera berakhir,” katanya.

Pada kesempatan ini, Bupati Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlaman juga menyampaikan pesan kepada warga Jember untuk terus disiplin menjalankan protokol hidup sehat. “Protokol hidup sehat, tidak hanya secara lahiriah namun juga batiniah. Mari saling menjaga sesama dengan mematuhi protokol 3M sebagai ikhitiar dan tetap berdoa meminta kepada Allah SWT agar pandemi dapat segera berakhir,” ungkap Wabup MB Firjaun Barlaman yang diamiini oleh Bupati Hendy Siswanto.

(Biro Media HSC)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *