Serah Terima Jabatan PLH Bupati Jember Dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Agenda serah terima jabatan (sertijab) PLH Bupati Jember Hadi Sulistyo kepada Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wabup KH. MB Firjaun Barlaman di Gedung DPRD Kabupaten Jember, Selasa pagi (2/3/2021) berlangsung khidmat. Suasana akrab dan kebersamaan semakin terasa dengan kehadiran Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang menyaksikan langsung prosesi sertijab.

Dalam sambutannya, Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan beberapa hal yang menjadi program prioritasnya untuk pembangunan Jember ke depan. Visi dan misi disampaikan dengan sangat baik oleh bupati yang dikenal karena tagline wes wayahe ini. Selain pembangunan infrastruktur sepanjang 800 km yang akan diselesaikan tahun ini, Bupati Hendy juga menegaskan perihal peningkatan kesejahteraan tenaga kesehatan, pendidikan dan pegawai bergaji rendah seperti tukang parkir, pasukan kebersihan dan lain-lain.

“Kami juga akan membuka pintu investasi seluas-luasnya dengan menyederhanakan birokrasi terutama soal perijinan, serta mengejar pelaksanaan pembuatan Big Data,” ungkapnya yang langsung disambut antusias seluruh undangan yang hadir.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut baik seluruh gebrakan dan program Bupati Hendy Siswanto sembari mengingatkan bahwa yang menjadi pe er utama pemerintah daerah saat ini adalah adanya APBD, sehingga seluruhnya harus segera diselesaikan agar program dapat berjalan.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengutip pidato presiden pertama Indonesia Soekarno yang mengatakan invetasi mental diperlukan sebagai modal utama pembangunan bangsa. Gubernur Khofifah juga menegaskan bahwa setiap pejabat negara harus merujuk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam setiap menjalankan kebijakannya.

“Saya yakin Pak Hendy mampu mengimplementasikan kepemimpinannya sebagai tanggung jawab untuk memenuhi kepentingan rakyat,” imbuhnya.

Menariknya, di sela-sala sambutannya, Gubernur Khofifah sempat meminta stafnya untuk menayangkan sebuah video yang berisi prosesi pelantikan bupati dan wakil bupati di Gedung Negara Grahadi pada Jumat, 26 Februari 2021 yang lalu. Sembari dengan nada santai, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa video itu khusus dibuatnya persis sebelum acara sertijab.

“Pak Hendy ndak mungkin punya video ini, karena saya membuatnya baru tadi pagi sebagai apresiasi atas sukses dan lancarnya proses demokrasi di Kabupaten Jember,” katanya disambut riuh undangan yang memberi applause.

(Biro Media HSC)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *