Seharian Bareng Bupati Jember : “Dari Sidak Kantor Pemkab, Kunjungan Kerja BI Sampai Sambut Gubernur Jawa Timur”

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Dari mula dikenal sebagai figur yang tak punya lelah saat bekerja, H. Hendy Siswanto tampaknya tak ingin membuang waktu sejak dilantik jadi Bupati Jember periode kerja 2021-2024. Ada saja hal mengejutkan yang dilakukannya untuk memberi contoh kepada para pejabat publik.
“Ya namanya pelayan publik, musti senantiasa siap ekstra tenaga untuk melakukan pekerjaan agar maksimal,” kelakarnya kepada awak media saat ditanya apa rahasianya dapat terus fit menjalankan aktivitas kedinasannya.

Sehari bareng Bupati Hendy Siswanto pada Senin (1/3/2021) rasanya sudah menjadi gambaran bahwa hari-hari ke depan orang nomor satu di Jember ini akan seperti itu. Sibuk dan tak ada kata untuk berdiam diri. “Kerja, kerja, kerja,” katanya di sela perjalanannya menuju Kantor Pemkab Jember usai menjalani suntik vaksin di Pendopo Wahyawibara Graha.

Didampingi oleh Wabup MB Firjaun Barlaman dan Sekda Jember Mirfano, Bupati Hendy Siswanto berkeliling untuk menyapa pegawai dan staf di Kantor Pemkab Jember. Selain juga memeriksa kondisi sarana dan prasarana kantor yang akan digunakannya dalam melayani rakyat Jember nanti.

 

Usai melihat-lihat ruangan kerja bupati dan wakil bupati, melanjutkan ke kantor-kantor bagian untuk menyapa staf yang tampak antusias menyapa pemimpin baru mereka. Menurut Bupati Hendy Siswanto, kondisi Kantor Pemkab masih cukup baik dan layak untuk digunakan sebagai pusat pelayanan kepada rakyat. Beberapa hal yang mungkin menjadi catatan adalah masalah kebersihan dan akses air yang masih tidak lancar di beberapa titik kamar mandi.

“Nanti kita perbaiki, tidak terlalu banyak kekurangan. Tinggal sedikit saja, yang penting kantor harus nyaman baik bagi yang bekerja atau yang berkunjung kesini,” imbuhnya.

Setelah selesai di Kantor Pemkab, Bupati Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlaman bertandang ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember untuk melakukan kunjungan kerja dan menyapa pengusaha UMKM binaan BI Jember. Dalam pertemuan yang disambut langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Jember Hestu Wibowo yang didampingi jajaran pimpinan dan staf.

Selain berkomunikasi tentang pembangunan ekonomi Jember ke depan, juga dilakukan zoom meeting bersama pakar ekonomi kelas nasional Tung Desem Waringin. Sebagaimana yang diharapkan oleh Bupati Hendy Siswanto agar terjalin kerjasama yang berafiliasi pada kepentingan ekonomi rakyat, Bank Indonesia siap berkontribusi dalam sinergi dan kolaborasi bersama pemerintahan daerah.

“Sektor UMKM di Jember harus dipacu dengan transformasi digital yang tentunya didukung oleh perbankan. Saya kira Bank Indonesia sudah sangat berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi Jember selama ini. Insyaallah ke depan bersama pemerintah daerah akan dibuat lebih massif lagi,” ungkap Bupati Hendy.

Pulang dari Kantor Perwakilan BI Jember, Bupati Hendy kembali ke Pendopo Wahyawibawa Graha untuk berkoordinasi dengan staf sekaligus mengawal langsung persiapan penyambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang akan bermalam di Pendopo Wahyawibawa Graha sebelum esoknya hadir dalam acara Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Jember (sertijab) di Gedung DPRD Kabupaten Jember.

“Alhamdulillah, Ibu Khofifah berkenan hadir dan bermalam di Pendopo Wahyawibawa Graha dan ini merupakan kunjungan tamu kenegaraan pertama kami sebagai bupati,” kata Bupati Hendy menambahkan.

(Biro Media HSC)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *