Jelang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Warga Jember Suka Cita Sambut Haji Hendy – Gus Firjaun

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Sesuai dengan yang disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur Jempin Marbun di media, bahwa pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih pada Pilkada 2020 akan dilaksanakan pada hari ini Jumat (26/2/2021).

Pelantikan akan digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dipastikan hanya Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah beserta istri yang akan dilantik. Sementara undangan lainnya, tetap mengikuti secara virtual di kabupaten dan kota masing-masing.

Haji Hendy dan Gus Firjaun sendiri sudah sejak Rabu (24/2/2021) berada di Surabaya untuk mengikuti gladi acara pelantikan. Ditemani oleh keluarga besar masing-masing, Haji Hendy dan Gus Firjaun bermalam di Hotel JW Marriot yang letaknya memang berdekatan dengan Gedung Negara Grahadi.

Saat ditanya apa ada perasaan khusus menjelang pelantikan tanggal 26 februari mendatang, Haji Hendy dan Gus Firjaun kompak menjawab bahwa yang paling penting adalah bagaimana setelah pelantikan nanti, mereka sudah bisa langsung bekerja untuk kepentingan rakyat Jember.

“Secara pribadi, mungkin karena ini pertama kalinya saya dilantik jadi bupati, jadi sedikit terharu juga,” ungkap Haji Hendy seraya menambahkan agar masyarakat Jember sekarang sudah menjadi satu dan tidak ada perbedaan lagi, sehingga ke depan harus saling bersinergi membangun Jember.

“Ayo, ini waktunya harimau yang tidur lama untuk bangkit menuju kemakmuran dan kejayaannya kembali,” kata Haji Hendy yang mengilustrasikan Jember sebagai harimau yang lama tertidur dan kini saatnya terjaga dan mulai menunjukkan taringnya.

Senada juga disampaikan Gus Firjaun. Meskipun berpengalaman menjadi pejabat publik saat jadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, kali ini tentu adalah pengalaman berbeda. Namun begitu, Gus Firjaun tidak ingin larut dalam suasana bahagia yang berlebihan karena ke depan akan fokus pada tugas dan amanah.
“Saya bersama Pak Hendy sudah sepakat fokus pada kerja dan kerja selepas pelantikan untuk mendorong Jember segera bangkit,” ujarnya.

Sementara itu, suka cita menyambut pelantikan Haji Hendy dan Gus Firjaun ditunjukkan oleh masyarakat Jember. Hal ini terlihat dari ribuan warganet yang memenuhi lini masa media sosial dengan foto-foto resmi bupati dan wakil bupati. Dengan cara unik dan kreatif, ucapan selamat dan sukses disampaikan oleh warganet Jember untuk Haji Hendy-Gus Firjaun.

Harapan besar masyarakat Jember terhadap kepemimpinan Haji Hendy-Gus Firjaun memang sudah terasa sejak kampanye. Kemenangan 46 % dari tiga kandidat dalam Pilkada Jember kemarin menjadi bukti bahwa mayoritas masyarakat Jember meletakkan mimpi dan harapannya kepada Haji Hendy-Gus Firjaun, yang dinilai sebagai duet paling ideal untuk membawa Jember ke arah yang lebih baik ke depan.

(Biro Media HSC)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *