Bupati dan Wakil Bupati Jember Terpilih Kunjungan ke Pangkalan Udara TNI-AU Abdulrachman Saleh Malang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Meski belum dilantik secara resmi sebagai bupati dan wakil bupati, namun kerja nyata sudah ditunjukkan oleh H. Hendy Siswanto dan KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) sebagai bupati dan wakil bupati Jember terpilih periode 2021-2024. Seperti yang sering disampaikan oleh Hendy Siswanto dalam banyak kesempatan, bahwa Jember sudah jauh tertinggal dan pemerintahannya nanti akan benar-benar menerapkan sinergi, kolaborasi dan akselerasi.

Rupanya ini yang mendorong Hendy Siswanto dan Gus Firjaun untuk terus membangun komunikasi dengan banyak pihak, termasuk melakukan kunjungan silaturahmi ke kementerian dan instansi-instansi lainnya, semata untuk melakukan penjajakan agar program pembangunan Jember ke depan mendapat dukungan dari banyak pihak.

“Tidak cukup hanya dengan dukungan publik, karena kami yakin rakyat Jember telah percaya pada kami. Tinggal bagaimana kami harus mencari kesempatan agar Jember dilihat secara nasional,” katanya Hendy Siswanto dalam sambutannya saat berkunjung ke Pangkalan Udara TNI-AU Abdulrachman Saleh, Malang pada Rabu (10/2/2021).

Agenda silaturahmi dan diskusi terkait potensi sektor dirgantara ini juga dijadikan ajang studi banding bagi Hendy Siswanto dan Gus Firjaun untuk menambah wawasan kedirgantaraan yang nantinya akan diimplementasikan dalam rencana pembangunan dan pengembangan bandara udara di Jember ke depan.

Kondisi bandara udara Notohadinegoro Jember yang selama ini tidak dapat berkembang secara optimal menjadi persoalan pelik minimnya investasi masuk ke Jember. Hal inilah yang disesalkan oleh Hendy Siswanto dan Gus Firjaun selama ini.
“Jember sebagai salah satu daerah penyanggah pangan Jawa Timur dengan potensi sumberdaya dan kekayaan alam yang melimpah namun justru punya persoalan sebagai kabupaten termiskin kedua di Jawa Timur. Tentu harus ada yang segera dikoreksi dari kondisi ini,” kata Hendy Siswanto seraya menambahkan bahwa keberadaan bandara adalah salah satu solusi untuk kondisi memprihatinkan ini.

“Karenanya kami mohon kepada Danlanud Abdulrachman Saleh Malang beserta jajaran dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada kami, termasuk bagaimana nantinya bisa mengafiliasikan kepentingan pembangunan antara Malang dan Jember melalui kerjasama kedirgantaraan,” imbuhnya.

Sementara itu, Marsekal Utama TNI Wayan Superman, Komandan Pangkalan Udara TNI-AU Abdulrachman Saleh Malang, menyambut baik rombongan Hendy Siswanto dan Gus Firjaun yang memang bertujuan positif untuk saling bertukar pikiran membangun negeri melalui sinergitas antara pemerintahan dan TNI.

“Selamat kepada Pak Hendy Siswanto dan Gus Firjaun atas kemenangannya dalam Pilakda dan saya berharap ke depan Jember akan lebih baik serta terbangun kerjasama diantara kita untuk kebaikan negeri ini,” kata Wayan Superman dalam sambutannya.

Selain melakukan diskusi, rombongan Hendy Siswanto dan Gus Firjaun juga sempat diajak berkeliling melihat kondisi Lanud Abdulrachman Saleh. Tidak hanya melihat-lihat saja, staf Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh juga mempresentasikan sistem operasional pesawat baik yang untuk transportasi maupun untuk keperluan militer. Dalam sebuah kesempatan, Hendy Siswanto dan Gus Firjaun juga diberi seragam pilot khusus untuk sesi foto di atas pesawat tempur. (Biro Media HSC)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *