Hasil Hitung Cepat, Haji Hendy-Gus Firjaun Keluar Sebagai Pemenang Pilkada Jember

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Jember nomor urut dua (2) Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) keluar sebagai pemenang di Pilkada Jember 2020 (9/12). Hal itu berdasar hasil quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA di mana keduanya memperoleh suara sebesar 48 persen.

Pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun unggul dari pasangan Faida-Vian yang memperoleh suara sebesar 30,5 persen. Sementara pasangan Salam-Ifan berada di posisi ketiga dengan perolehan suara sebesar 21,5 persen.

Mengetahui hasil quick count yang telah beredar itu, pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun melakukan perayaan kemenangan secara sederhana di posko HSC. Turut hadir keluarga dan timses Haji Hendy-Gus Firjaun.

Haji Hendy mengaku sangat berbahagia dan bersyukur atas hasil tersebut. Ia mengapresiasi semua kerja keras yang dilakukan oleh timses, relawan, pendukung, simpatisan, dan partai politik pendukung.

“Alhamdulillah akhirnya niat baik kita semua terwujud dengan hasil yang terbaik. Kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras kita semua, mulai dari timses, relawan, dan partai pendukung,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh pendukung untuk tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan ini. Tak lupa Haji Hendy mengingatkan agar semuanya menunggu proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU.

“Saya imbau semuanya tetap menjaga kondusivitas dan tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan ini. Kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dan menghargai proses penghitungan yang masih berlangsung,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Gus Firjaun bahwa persatuan dan persaudaraan harus diutamakan. Terkait hasil Pilkada Jember kali ini harus diterima dengan dewasa oleh seluruh pihak.

“Ukhuwah di antara kita harus diutamakan dan tidak boleh tercerai berai gara-gara Pilkada. Mari kita bersama-sama membenahi Kabupaten Jember yang kita cintai ini. Karena hanya dengan persatuan, saling sinergi dan kolaborasi semuanya bisa diselesaikan dengan mudah,” tuturnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *