Proyeksi Haji Hendy-Gus Firjaun untuk Pesisir Selatan Jember: Bangun Bandara dan Dermaga

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Jember nomor urut dua (2) Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) berkunjung ke wilayah pesisir selatan Kab. Jember pada Kamis (3/12). Pada kesempatan itu Haji Hendy mengungkapkan proyeksi pembangunan untuk wilayah pesisir selatan.

Terdapat banyak program yang dikhususkan untuk wilayah pesisir selatan Kab. Jember. Di antaranya adalah pembangunan dermaga dan bandara.

“Kami sudah menyiapkan program untuk wilayah pesisir selatan Kab. Jember. Di antaranya kami akan bangun dermaga dan bandara dengan nama salah satu pahlawan asal Jember, Moch. Sroedji,” ujar Haji Hendy.

Selama ini pariwisata di pesisir selatan Kab. Jember belum dioptimalkan dengan baik. Selain sarana dan prasarana penunjangnya yang minim juga banyak tumpukan sampah di bibir pantai.

“Persoalan sampah ini muncul karena infrastruktur yang ada tidak optimal. Ke depan ini semua kita bangun dan masalah sampah secara bersamaan dibenahi dengan membangun tempat pengolahan sampah organik dan non-organik,” jelas Haji Hendy.

Kunjungan kali ini menjadi ajang pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun untuk menyerap aspirasi secara langsung apa yang menjadi permasalahan para nelayan. Sekaligus melihat secara langsung perkembangan perekonomian dan pariwisata yang ada di pesisir selatan.

Para nelayan sangat antusias menyambut kedatangan Haji Hendy-Gus Firjaun. Mereka bahkan telah menyiapkan beberapa perahu untuk membawa Haji Hendy-Gus Firjaun berkeliling di sekitar wilayah Puger.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *