Haji Hendy Apresiasi Aksi Pemuda PPTI Sinar Jaya Bangsalsari

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Calon bupati Jember nomor urut dua (2) Hendy Siswanto mengapresiasi aksi para pemuda yang tergabung di Perguruan Pencak Silat Tjimande Indonesia (PPTI) di Bangsalsari, Jumat (27/11).

Para pemuda Bangsalsari tampil memukau dengan menampilkan keahliannya dalam pencak silat. Pada kesempatan yang sama turut dipentaskan musik tradisional sebagai penyambutan atas kedatangan Haji Hendy.

Haji Hendy sangat takjub dan terpukau dengan aksi para pemuda tersebut. Ia berharap kesenian tradisional dan bela diri terus dilestarikan melalui proses regenerasi yang baik.

“Penampilan para pemuda Bangsalsari sangat luar biasa. Saya sangat takjub dan bangga dengan kemampuan para pemuda di sini. Semoga kesenian ini bisa terus dilestarikan, khususnya oleh generasi muda kita,” ujar Haji Hendy.

Ia menambahkan bahwa di Kab. Jember banyak kesenian dan komunitas bela diri. Kehadiran mereka merupakan salah satu potensi yang bisa digali demi kemaslahatan Kab. Jember.

“Pentas kesenian dan bela diri bisa menjadi potensi untuk Kab. Jember. Potensi ini bisa kita gali lagi, misal di sektor pariwisata ini akan jadi sajian yang sangat baik dan akan memukau wisatawan yang datang,” imbuhnya.

Untuk menyelaraskan itu semua dibutuhkan peran aktif dari pemangku kebijakan di Kab. Jember. Dalam hal ini pemimpin dan stakeholder terkait harus bersinergi dan berkolaborasi.

“Kesenian dan bela diri bisa selaras dengan sektor pariwisata, syaratnya itu pemimpinnya harus aktif dan memiliki komunikasi yang baik. Bisa mensinergikan dan mengolaborasikan semuanya. Jika itu terjadi, Kab. Jember insyaallah akan mendapatkan manfaat yang sangat besar,” pungkas Haji Hendy.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *