Haji Hendy-Gus Firjaun: Pembangunan Infrastruktur Harus Sesuai dengan Kebutuhan Masyarakat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Jember nomor urut dua (2) Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) menilai pembangunan infrastruktur harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk itu dibutuhkan perencanaan yang matang dan pelibatan akademisi dan elemen masyarakat lainnya.

Dalam debat antar cabup dan cawabup di JTV, Minggu (15/11) malam, Haji Hendy menyatakan bahwa kebutuhan antara satu daerah dengan daerah lain sangat berbeda. Untuk itu dibutuhkan skala prioritas pembangunan dan perencanaan yang baik dan matang.

“Infrastruktur adalah bagian yang tak terpisahkan dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi. Perencanaan infrastruktur harus berdasarkan prinsip dan kebutuhan masyarakat. Karena setiap wilayah memiliki kebutuhan yang berbeda satu dengan yang lain. Untuk itu dibutuhkan skala prioritas dan perencanaan yang baik agar tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Gus Firjaun menambahkan bahwa selain pembangunan infrastruktur, juga diperlukan pembangunan suprastruktur. Pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendirian dan harus melibatkan elemen lain seperti perguruan tinggi.

“Pelibatan perguruan tinggi dalam pembangunan suprastruktur. Bagaimana mengembangkan energi terbarukan seperti tenaga surya, angin, air, dan sebagainya,” jelasnya.

Untuk mewujudkan itu dibutuhkan kemampuan berkomunikasi yang baik dari pemimpin daerah. Serta menjalin kerja sama dengan pemerintah pusat dan Pemprov Jawa Timur.

“Oleh karena itu dengan sinergi, kolaborasi, dan akselerasi kami akan bangun Jember ke depan dengan melibatkan semua pihak,” kata Gus Firjaun.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *