Jadi Pembicara di Radio, Haji Hendy Berbagai Kiat Wirausaha di Masa Pandemi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Calon bupati Jember nomor urut dua (2) Haji Hendy Siswanto menjadi pembicara di Radio Suara Akbar dan K-Radio pada Senin (26/10). Ia berbagi kiat berwirausaha dan membuka lapangan kerja selama masa pandemi.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Haji Hendy membuka tiga toko Rien Collection dan Cafe Menepi Kitchen. Langkah berani tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membuka lapangan kerja baru secara konkret di Kab. Jember.

“Meski di masa pandemi harus terus berusaha seperti biasanya. Memang pandemi sangat berpengaruh terhadap perekonomian yang makin lesu. Namun, kita tidak boleh berputus asa,” ujar Haji Hendy.

“Selain itu, tiga toko Rien Collection dan Menepi Kitchen merupakan upaya untuk menyerap tenaga kerja. Karena saat ini angka pengangguran di Kab. Jember sangat tinggi,” sambungnya.

Haji Hendy menyebut adanya pandemi sangat berpengaruh terhadap perekonomian dan jumlah pengangguran. Untuk itu diperlukan upaya untuk menyelesaikan hal tersebut.

“Apalagi masa pandemi jumlah pengangguran semakin bertambah. Banyak perusahaan yang memPHK para karyawannya. Saat ini kita membutuhkan formula dan terobosan di sektor perekonomian agar segera pulih. Masyarakat sudah jenuh dan tidak bisa menunggu lebih lama karena kebutuhan semakin banyak,” jelasnya.

Haji Hendy mengajak seluruh masyarakat untuk terus berjuang dalam bekerja meski di masa pandemi. Tak lupa ia berpesan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan kebersihan diri di setiap kegiatan.

“Kepada seluruh masyarakat Kab. Jember mari tetap semangat. Selalu jaga kesehatan dan kebersihan. Insyaallah kita semua bisa melewati masa-masa sulit ini dengan baik,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *