Haji Hendy-Gus Firjaun Ingin Wujudkan Kab. Jember Ramah Disabilitas

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Calon wakil bupati Jember nomor urut dua (2) Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) menyinggung mengenai minimnya fasilitas untuk kelompok difabel di Kab. Jember.

Putra dari kiai kharismatik asal Jember, KH. Achmad Shiddiq itu menyatakan bahwa ke depan Kab. Jember harus menjadi rumah yang ramah bagi kelompok difabel.

“Kami ingin kehadiran kami bukan hanya untuk kelompok tertentu. Melainkan untuk melayani seluruh masyarakat Kab. Jember. Termasuk masyarakat minoritas, contohnya kelompok disabilitas. Mereka selama ini belum mendapatkan haknya secara layak. Baik dari sisi kelangsungan hidup, baik dari sisi kesataraan hak, baik dari sisi kemudahan aksesibilitas di tempat-tempat umum, termasuk di tempat ibadah. Ini menjadi perhatian kami,” jelas Gus Firjaun.

Pengasuh Ponpes As Shiddiqi Putra itu menegaskan dirinya bersama Haji Hendy Siswanto ingin menjadi pelayan masyarakat. Gus Firjaun mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

“Kalau kami ditakdir oleh Alloh untuk menjadi pemimpin Kab. Jember, maka niat kami ingin menjadi pelayan, bukan penguasa. Tanggal 9 Desember adalah tonggak perubahan bagi Kab. Jember. Karena itu gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya,” ujar Gus Firjaun.

“Karena ini adalah kesempatan, tonggak sejarah bagaimana kita ikut andil dalam merestorasi dan perubahan Kab. Jember, menuju Kab. Jember yang berkeadilan, yang masyarakatnya sejahtera,” sambungnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *