Keliling Kec. Jenggawah, Haji Hendy Apresiasi Masyarakat yang Kreatif Siasati Peluang Usaha

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Calon bupati Jember nomor urut dua (2) Haji Hendy Siswanto mengapresiasi masyarakat yang mampu mensiasati peluang usaha. Salah satunya adalah kreativitas masyarakat Desa Jatisari, Kec. Jenggawah yang melakukan budidaya ternak jangkrik.

Usaha tersebut dilakukan dengan cukup baik oleh masyarakat meski tanpa adanya perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah. Kehadiran pemerintah daerah sangat diperlukan apalagi di tengah masa pandemi seperti ini.

“Saya sangat kagum dengan kreativitas masyarakat yang mampu melihat peluang usaha di bidang budidaya ternak jangkrik. Semoga usaha yang tengah dijalani semakin berkembang dan mendatangkan manfaat untuk masyarakat,” ujar Haji Hendy.

Salah satu perhatian Haji Hendy dan Gus Firjaun adalah perkembangan usaha berbasis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Di Kab. Jember banyak UMKM yang membutuhkan perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah.

“UMKM di Kab. Jember jumlahnya sangat banyak. Dari makanan hingga budidaya ternak jangkrik seperti yang ada di sini. Mereka semua butuh bantuan dan dukungan dari pemerintah daerah agar bisa berkembang. Untuk itu, pemerintah harus hadir dan turun secara aktif, minimal memberi pendampingan kepada pelaku UMKM,” jelasnya.

Haji Hendy yakin bahwa maju dan berkembangnya UMKM di Kab. Jember akan berdampak pada laju pertumbuhan ekonomi. Secara tidak langsung roda perekonomian dan perputaran uang di masyarakat berjalan dengan baik dan merata.

“Jika UMKM kita maju dan berkembang, insyaallah perekonomian akan tumbuh dan meningkat lebih baik lagi. Sektor lainnya akan mengikuti seperti pariwisata dan sebagainya,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *