Puger Potensial Menjadi Kawasan Ekonomi Khusus Kab. Jember

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Calon bupati Jember nomor urut dua (2) Hendy Siswanto menilai wilayah Puger berpotensi besar menjadi kawasan ekonomi khusus. Hal itu disampaikan saat berkunjung ke Kec. Puger pada Sabtu (10/10).

Kec. Puger memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, di sektor kelautan dan perikanan, serta sektor pertanian yang subur. Ditambah adanya Pelabuhan Perikanan Pantai Puger yang dapat memicu perkembangan perekonomian masyarakat secara langsung serta Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kab. Jember.

Untuk menunjang dan menyukseskan hal tersebut dibutuhkan infrastruktur yang baik. Sayangnya, akses jalan dan infrastruktur penunjang di Puger sangat buruk dan berpotensi menghambat perekonomian masyarakat.

“Butuh infrastruktur yang baik untuk menunjang aktivitas perekonomian di Puger. Ketika musim penghujan tiba, jalanan di Puger rusak penuh lubang di sana-sini, muncul genangan air di banyak titik. Hal itu sangat membahayakan keselamatan masyarakat dan juga menghambat lalu lintas,” ujar Haji Hendy.

Ke depan pembangunan infrastruktur di Puger harus memperhatikan berbagai aspek. Harus meliputi dan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat sekitar dan aktivitas perekonomian skala besar.

“Insyaallah dengan pembangunan infrastruktur yang terencana dan diperhitungkan dengan matang, kawasan Puger akan semakin maju dan menjadi kawasan ekonomi khusus di Kab. Jember,” tutur Haji Hendy.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *