Haji Hendy Apresiasi Kreativitas Pemuda Talangsari Gelar Pentas Seni-Budaya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Calon bupati Jember nomor urut dua (2) Hendy Siswanto mengapresiasi kreativitas pemuda Talangsari yang sukses menggelar pentas seni budaya pada Jumat (9/10).

Haji Hendy disambut iring-iringan hadroh dan tarian Singo Barong saat tiba di lokasi pentas. Ia juga disuguhi pertunjukan Bujang Ganong dari para pemuda Talangsari.

“Terima kasih kepada para pemuda Talangsari yang sudah memberikan pertunjukan yang luar biasa. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung penuh agar kegiatan ini digelar secara rutin,” ujar Haji Hendy.

Menurutnya kesenian adalah salah satu sendi kehidupan yang sangat berperan penting dalam masyarakat. Kesenian dan budaya merupakan identitas bagi masyarakat, khususnya di Kab. Jember.

“Kesenian dan budaya adalah aspek penting dalam hidup. Ini bagian dari identitas kita dan harus dilestarikan serta diteruskan hingga anak cucu kita,” imbuhnya.

Haji Hendy menilai selama ini para pekerja seni dan budaya tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah. Untuk itu, ia bersama Gus Firjaun berkomitmen untuk membuat sebuah wadah bagi para pekerja seni dan budaya.

“Seniman dan budayawan di Jember juga harus diperhatikan. Saya dan Gus Firjaun sepakat untuk membuat wadah bagi seniman dan budayawan. Harus ada tempat khusus yang layak agar para seniman dan budayawan bisa menunjukkan hasil karya mereka. Masyarakat juga bisa ikut merasakan dan menikmatinya dengan mudah,” tutur Haji Hendy.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *