Hendy Siswanto: Pemda Wajib Sediakan Pupuk Terjangkau, Itu Hak Petani

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Calon bupati Jember nomor urut dua (2) Hendy Siswanto turut prihatin dengan kelangkaan pupuk untuk para petani di Kab. Jember. Padahal pupuk adalah salah satu hak yang wajib diterima oleh petani.

Mayoritas masyarakat Jember adalah petani sehingga kebutuhan akan pupuk sangat besar. Sangat disayangkan jika petani justru kesulitan mendapat pupuk dengan harga terjangkau.

“Pupuk itu hak petani. Jadi hukumnya wajib bagi pemerintah daerah untuk menyediakan pupuk dengan harga terjangkau. Selama ini petani selalu ketergantungan pada pupuk subsidi. Kalau pupuk subsidi langka semua kebingungan,” ujar Haji Hendy saat berkunjung ke Bagorejo, Gumuk MAS, Selasa (29/9).

Untuk memenuhi kebutuhan akan pupuk yang besar, maka ke depan akan dibangun pabrik pupuk di beberapa titik di Kab. Jember. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen dan kepedulian Haji Hendy-Gus Firjaun terhadap para petani.

“Ke depan Jember wajib memiliki pabrik pupuk. Sehingga kebutuhan petani akan pupuk bisa terpenuhi. Jika pupuk tersedia dan mudah dijangkau oleh petani, insyaallah kita bisa mewujudkan swasembada pangan.”

“Itu bisa kita wujudkan asal bupati dan DPRD akur, kita bekerja bersama, saling bahu membahu, bersinergi, dan kolaborasi,” sambungnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *