50 Klub Sepeda Onthel Deklarasi Dukung Haji Hendy-Gus Firjaun

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Sebanyak 50 klub sepeda onthel melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Jember nomor urut dua (2) Hendy Siswanto-M. Balya Firjaun Barlaman bin KH. Achmad Shiddiq (Haji Hendy-Gus Firjaun).

Acara deklarasi dukungan dilakukan di kediaman Pak Bagong, salah satu sesepuh pecinta sepeda onthel di Puger Wetan Kec. Puger, Selasa (29/9). Turut hadir perwakilan dari 50 klub sepeda onthel yang berasal dari beberapa wilayah Kab. Jember.

Selain deklarasi dukungan, juga dilakukan penandatanganan komitmen dan kontrak politik bersama perwakilan 50 klub. Menurut Gatot salah satu anggota komunitas sepeda onthel, Haji Hendy-Gus Firjaun adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Jember selanjutnya.

“Jember butuh pemimpin baru yang lebih baik dan mampu membenahi semua masalah yang ada. Dan pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun adalah sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin Jember lima tahun ke depan,” ujarnya.

Dalam sambutannya Hendy Siswanto mengaku sangat terharu dan takjub dengan semangat dari komunitas sepeda onthel. Ia mengenang di mana puluhan anggota sepeda onthel turut hadir saat hari pendaftaran ke KPU beberapa waktu lalu.

“Waktu mendaftar ke KPU saya melihat teman-teman sepeda onthel ikut hadir. Teman-teman datang jauh-jauh dari rumah masing-masing dengan mengayuh sepeda, demi tujuan yang mulia, yakni membenahi Jember bersama-sama,” kenang Haji Hendy.

Menurutnya, Onthelis (para pecinta sepeda onthel) bisa diberdayakan di sektor pariwisata dan budaya. Hal itu diharapkan menjadi salah satu daya ungkit perekonomian di Jember.

“Dengan semakin bagusnya pariwisata, secara bersamaan ekonomi bergeliat. Teman-teman Onthelis nanti kita sinergi dan kolaborasikan dengan sektor pariwisata. Wisatawan kita suguhi sepeda kuno yang antik dan unik,” jelasnya.

Dan salah satu hal yang cukup penting adalah memberikan fasilitas khusus bagi Onthelis dan komunitas lainnya yang ada di Jember.

“Pemerintah juga harus menyediakan tempat khusus bagi komunitas. Tidak hanya Onthelis, tapi semua komunitas yang ada di Jember. Selagi kegiatan komunitas itu positif, maka wajib didukung,” imbuh Haji Hendy.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *