Warga Tegal Besar Curhat Soal Infrastruktur dan Lapangan Kerja ke Haji Hendy

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Calon bupati Jember nomor urut dua (2) Hendy Siswanto berkunjung ke Tegal Besar, Kec. Kaliwates, Minggu (27/9). Di sela-sela kunjungan itu, seorang warga curhat soal banyaknya infrastruktur jalan yang rusak dan minimnya lapangan kerja.

Yuyun, salah satu warga yang merasa dirugikan akibat buruknya infrastruktur jalan. Khususnya di daerah pedesaan yang masih banyak jalan rusak dan belum diaspal.

“Persoalan infrastruktur di desa, masih banyak akses jalan yang buruk. Itu sangat merugikan masyarakat desa, karena menghambat perekonomian masyarakat desa,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa di Jember jumlah pengangguran sangat banyak. Untuk itu, ia berharap bupati selanjutnya bisa membuka lapangan kerja yang banyak.

“Saya berharap Haji Hendy bisa membuka lapangan kerja yang banyak. Karena Haji Hendy memiliki pengalaman sebagai pengusaha,” tambahnya.

Mendengar hal itu, Haji Hendy turut prihatin dan menilai buruknya infrastruktur dan pengangguran akibat roda pemerintahan di Jember yang buruk.

“Tujuan saya dan Gus Firjaun maju pilkada itu adalah membenahi Jember. Salah satunya adalah mengembalikan semua sesuai dengan aturannya. Selama ini banyak aturan yang ditabrak sehingga Mendagri dan gubernur Jatim melayangkan sanksi ke bupati Jember,” tuturnya.

Menurutnya infrastruktur jalan di pedesaan itu sangat penting. Selain sebagai distribusi barang, juga sebagai akses lalu lintas masyarakat.

“Menghidupkan perekonomian di desa-desa, pertama membangun infrastruktur jalan yang bagus. Jalan itu menjadi akses distribusi barang, produk pertanian, dan lalu lintas masyarakat. Dengan demikian perekonomian berjalan dan secara beriringan lapangan kerja juga bertambah,” jelas Haji Hendy.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *