Pilkada Jember 2020: Pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun Mendapat Nomor Urut 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Jember Hendy Siswanto-M. Balya Firjaun Barlaman bin KH. Achmad Shiddiq (Haji Hendy-Gus Firjaun) mendapat nomor urut dua (2) sebagai peserta Pilkada Jember 2020.

Hal itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati Jember yang berlangsung di Hotel Cempaka, Kamis (24/9) malam.

Pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun tampil kompak dan gagah dengan perpaduan sarung dan jas berwarna putih. Keduanya mengawali prosesi undian nomor urut dengan menggelar istighosah bersama para petinggi partai pengusung di Posko Pemenangan Pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun.

“Istighosah digelar dalam rangka berdoa bersama serta memohon petunjuk dan bimbingan dari yang Maha Kuasa, Allah SWT. Agar setiap niat dan langkah kita semua diridhoi dan diberi kemudahan,” ujar Hendy Siswanto.

Adapun mengenai nomor urut yang didapat, Gus Firjaun memaknainya sebagai hubungan manusia dengan Tuhan dan sesamanya, yakni Hablum Minallah dan Hablum Minannas.

“Dua bisa dimaknai seperti jari telunjuk dan ibu jari. Yang ke atas adalah Hablum Minallah, yang ke samping Hablum Minannas,” jelasnya seraya memperagakan dengan tangannya.

Hendy Siswanto turut mengamini penjelasan Gus Firjaun tersebut. Tak lupa ia mengapresiasi para petinggi Parpol pengusung serta relawan yang setia menemani selama prosesi undian nomor urut.

“Saya bahagia pada malam hari ini. Semua petinggi partai pengusung ada di sini. Para relawan juga setia menemani dan mendukung kami. Seperti kata Gus Firjaun, nomor dua berarti menegaskan Hablum Minallah dan Hablum Minannas. Dua inilah yang sangat penting dalam perjalanan hidup kita,” tuturnya.

Setelah pengundian nomor urut tersebut, pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun menandatangani pakta integritas tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Yakni dalam upaya penanggulangan dan pencegahan COVID-19 selama berkampanye yang akan dimulai pada tanggal 26 September 2020.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *