Ribuan Warga Sambut dan Iringi Pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun Menuju KPU

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Jember Hendy Siswanto-Gus Firjaun mendaftarkan diri ke KPU Kab. Jember, Jumat (4/9). Ribuan warga menyambut pasangan ini di sepanjang jalan yang dilewati.

Pasangan ini mengawali prosesi pendaftaran dengan melakukan sholat Jumat berjamaah di masjid Roudhotul Muchlisin. Kemudian Haji Hendy-Gus Firjaun berziarah ke makam KH. Muhammad Shiddiq (Mbah Shiddiq) di Jl. Gajah Mada, Kec. Kaliwates.

Dalam perjalanan menuju KPU Haji Hendy-Gus Firjaun disambut warga yang setia menunggu di sepanjang jalan. Ribuan warga tersebut menunggu di beberapa titik seperti Jalan Gajah Mada, alun-alun Jember, perempatan Mastrip, dan sepanjang Jl. Kalimantan.

Ribuan warga tersebut terdiri dari berbagai latar belakang masyarakat. Di antaranya seperti Laskar Sholawat, komunitas sepeda onthel, tukang becak, sopir angkutan umum, santri, hingga kader partai politik pengusung, dan relawan perseorangan.

Bagus salah satu relawan yang turut serta mengantarkan pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun mengaku sangat antusias dan bersemangat. Ia berharap pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun terpilih menjadi bupati dan wakil bupati selanjutnya.

“Saya datang bersama teman-teman untuk mengantar Haji Hendy-Gus Firjaun ke KPU. Saya sangat berharap keduanya terpilih dan membawa Jember lebih baik lagi. Pasangan ini adalah yang paling ideal dari yang lainnya. Kombinasi Haji Hendy-Gus Firjaun sudah sangat tepat untuk memimpin Jember,” ujarnya.

Adapun Hendy Siswanto mengaku sangat terharu saat melihat ribuan orang menyambutnya di jalan. Bahkan masyarakat berbondong-bondong mengantarkannya hingga ke KPU.

“Saya terharu dan mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat yang telah menyambut dan mengantarkan kami. Saya juga memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat yang terganggu perjalanannya. Sebab ini semua di luar dugaan kami,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Gus Firjaun. Ia mengaku sangat terharu ketika mendapat lambaian dari masyarakat di sepanjang jalan.

“Saya merasakan seperti ada suara dan harapan yang besar dari masyarakat. Mereka menitipkannya kepada kami. Tapi, di satu sisi ada tanggung jawab yang besar di depan mata. Maka saya harus melaksanakannya dengan sebaik-baiknya dan tidak boleh mengecewakan masyarakat,” jelasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *