Bagikan 1000 Ayam, Hendy Siswanto: Upaya Pembelajaran Ternak Sejak Usia Dini

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Calon bupati Jember Hendy Siswanto membagikan 1000 ayam kepada anak-anak pada Sabtu (5/9). Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan soal ternak sejak usia dini.

“Saya bersama keluarga hari ini membagikan ayam sebanyak 1000 ekor kepada anak-anak. Ini bagian dari upaya memperkenalkan soal ternak kepada mereka,” ujarnya.

Ayam yang dibagikan akan menjadi stimulus bagi anak-anak untuk mempelajari ternak. Selain itu, diharapkan anak-anak bisa melepas ketergantungan kepada gadget.

“Dengan adanya ayam ini, anak-anak jadi terpacu untuk belajar ternak. Bagaimana merawat ayam yang baik sampai besar dan seterusnya. Pada saat yang sama mereka akan terlepas dari ketergantungan kepada gadget dan game yang ada di handphone mereka,” jelasnya.

Hendy Siswanto juga berharap kegiatan ini memiliki dampak jangka panjang, yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai ilmu ternak. Apalagi di masa pandemi seperti ini di mana ancaman krisis pangan bisa saja terjadi.

“Masa pandemi seperti ini semua bisa terjadi. Tapi, jika masyarakat memiliki kemampuan dan pengetahuan soal ketahanan pangan dan lainnya, maka kita semua akan terhindar dari kemungkinan terburuk. Semoga kita semua bisa melewati masa pandemi ini dengan baik,” tuturnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *