Partai NasDem Usung Pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun di Pilkada Jember

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Partai Nasdem resmi memberikan dukungan kepada pasangan Hendy Siswanto-Muhamad Balya Firjaun Barlaman alias Gus Firjaun. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD NasDem Jember Marsuki Abdul Ghofur di acara Konsolidasi Pengurus DPD Partai Nasdem Kab. Jember, Sabtu (15/8).

Marsuki menyatakan bahwa Partai Nasdem akan mendukung pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun. Baginya, pasangan tersebut adalah pasangan yang cocok untuk memimpin Jember lima tahun ke depan.

“Saya pastikan dan siap menjamin, bahwa rekom tersebut akan diberikan kepada kader partai, dan kami siap memberikan dukungan kepada pasangan H. Hendy dan Gus Firjoun,” ujar Marsuki.

Hal senada diutarakan oleh Ketua OKK DPW NasDem Jawa Timur Nico Ainul Yaqin. Ia menyebut partai akan diterbitkan surat rekomendasi pencalonan sesuai format B1KWK untuk dipakai mendaftar ke KPU Jember.

“Secara defacto mendukung Hendy dan Gus Firjaun. Nanti secara administratif surat rekomendasi akan diserahkan oleh Ketua DPD NasDem Jember,” tuturnya.

Dalam sambutannya baik Haji Hendy maupun Gus Firjaun sama-sama mengapresiasi dukungan Partai Nasdem. Dengan dukungan tersebut maka semakin memperkuat gerakan membenahi Jember.

“Terima kasih atas pemberian rekom yang menjadi jawaban atas perjuangan dan do’a kami serta para relawan yang tiada lelah turun ke masyarakat,” ujar Hendy Siswanto.

Pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun berkomitmen untuk membenahi Jember menjadi lebih baik lagi. Tentunya dengan dukungan dari Partai Nasdem, maka akan menambah semangat dan memperkuat gerakan membenahi Jember.

“Sesuai dengan semangat Partai Nasdem, yaitu restorasi. Yaitu mengembalikan semua sesuai dengan posisinya. Juga melalui Partai Nasdem ini akan menjadi perekat masyarakat Jember,” tambah Hendy Siswanto.

Gus Firjaun menceritakan kembali alasan dirinya bersedia menjadi pendamping Hendy Siswanto di Pilkada Jember. Ia mengungkapkan bahwa keputusannya tersebut tak lepas dari amanat para kiai sepuh NU di Jember dan Jawa Timur.

“Saya pernah dipanggil seorang kiai sepuh yang merupakan perwakilan. Di mana NU yang merupakan organisasinya ulama, tentu kendali utama. Saya sebagai santri ketika didawuhi para kiai, maka sami’na wa ato’na. Bagaimana ke depannya itu urusan Allah SWT,” tuturnya.

Acara Konsolidasi Pengurus DPD Partai Nasdem Kab. Jember itu turut dihadiri oleh Ketua OKK DPW NasDem Jawa Timur Nico Ainul Yaqin, anggota DPRD Jatim Deni Prasetya, Ketua Fraksi NasDem DPRD Jember Gembong Konsul Alam, dan kader Partai Nasdem Jember.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *