Hendy Siswanto Tinjau Pelaksanaan KKN UMS Jember di Rambipuji

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Ketua Umum Yayasan Pendidikan Moch. Sroedji Hendy Siswanto melakukan peninjauan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Moch. Sroedji di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslit Koka), Kec. Rambipuji, Sabtu (1/8).

Ia menyampaikan bahwa Puslit Koka menjadi lokasi yang representatif bagi para mahasiswa peserta KKN. Karena di lokasi tersebut para mahasiswa bisa belajar sekaligus mengaplikasikan ilmu yang didapat di kampus.

“Puslit Koka ini tempat pembelajaran yang sangat baik, mulai dari menanam sampai bagaimana kita mengelola hasilnya menjadi produk berkualitas di sinilah tempatnya. Puslit Koka ini satu-satunya di Indonesia dan jadi tempat rujukan serta menimba ilmu orang-orang di dalam negeri dan luar negeri. Hanya ada di Jember,” jelas Hendy Siswanto.

Para mahasiswa yang mengikuti KKN diharapkan bisa membantu UMKM yang ada di Jember. Selain itu, mereka juga dituntut untuk melibatkan peran karang taruna di tiap daerah KKN dilaksanakan.

“Adik-adik mahasiswa yang tengah melakukan KKN di sini diharapkan bisa membantu UMKM dan karang taruna untuk berinovasi. Sehingga produk yang dihasilkan memiliki nilai tambah dan menguntungkan. Harapannya setelah KKN terus terhubung dan terjalin ikatan emosional antara mahasiswa dan pelaku UMKM di sini. Sehingga orientasinya jangka panjang, bukan hanya sesaat,” tuturnya.

Hendy Siswanto mengingatkan para mahasiswa peserta KKN agar menjaga kesehatan dan kebersihan. “Saya mengimbau para mahasiswa yang turun ke masyarakat selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga. Adik-adik mahasiswa juga harus memberi tahu kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah,” tambahnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *