Haji Hendy-Gus Firjaun Bertemu Jamaah Hidayatul Ummah Ambulu

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Jember Hendy Siswanto-Gus Firjaun berkunjung ke Kec. Ambulu, Rabu (29/7) malam. Keduanya bertemu dengan jamaah Hidayatul Ummah Ambulu.

Ini merupakan momen spesial mengingat untuk pertama kalinya Haji Hendy-Gus Firjaun turun bersama-sama ke masyarakat. Keduanya berharap momen ini menjadi pertanda baik dan mendapat keberkahan dari Alloh SWT.

“Malam ini adalah sejarah untuk saya dan Gus Firjaun karena malam ini kami untuk pertama kalinya bersama-sama turun ke masyarakat. Lebih istimewa lagi karena kami disambut dengan bacaan rotibul hadad,” ujar Hendy Siswanto.

Hal senada disampaikan oleh Gus Firjaun, ia mengatakan, “Hari ini pertama kalinya saya dan Haji Hendy turun ke masyarakat secara bersama-sama. Semoga malam arofah ini menjadi petanda baik dan berlimpah berkah.”

Gus Firjaun menilai bahwa kepemimpinan di Jember saat ini sudah melenceng dari jalurnya. Banyak peraturan yang ditabrak dan hubungan dengan DPRD tidak harmonis.

“Hal itu berdampak pada APBD 2020 Jember yang tidak jelas hingga saat ini. Termasuk sekarang ini banyak pesantren yang tidak diperhatikan. Para guru ngaji dan guru honorer yang gajinya sangat memprihatinkan dan masih banyak yang lainnya. Ke depan apa yang menjadi hak mereka harus diberikan. Pemerintah wajib hukumnya untuk memberikan hak untuk guru-guru,” tutur Gus Firjaun.

Hendy Siswanto mengungkapkan alasan dirinya memilih Gus Firjaun sebagai calon wakil bupati. Menurutnya Gus Firjaun adalah sosok yang tepat dan memiliki kualitas yang mumpuni.

“Saya memilih Gus Firjaun karena beliau adalah sosok yang sangat tepat dan memiliki kualitas tak diragukan lagi. Tidak hanya itu, beliau adalah putra dari salah satu ulama besar nan kharismatik dari Jember, KH. Achmad Shiddiq,” jelasnya.

“Saya dan Gus Firjaun itu maju bukan untuk melamar pekerjaan, bukan mencari kekayaan, apalagi kekuasaan. Kami maju di pilkada dengan niat menyelesaikan persoalan yang ada di Jember yang kita semua rasakan selama lima tahun terakhir,” tambahnya.

Bagaimana caranya untuk menyelesaikan semua masalah yang ada? Menurut Hendy Siswanto caranya adalah dengan bersinergi dan berkolaborasi antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat.

“Karena masalah di Jember bukan tanggung jawab satu dua orang, tapi tanggung jawab kita semuanya. Jadi, mari kita bersama-sama membenahi Jember,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *