KH. Abdul Malik Sanusi: Pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun Sosok Tepat Pimpin Jember

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – KH. Abdul Malik Sanusi mengungkapkan bahwa pasangan Hendy Siswanto-Gus Firjaun merupakan sosok tepat untuk memimpin Kab. Jember ke depan. Hal itu ia utarakan saat berkunjung ke Ponpes Al Qodiri, Kamis (24/7) malam.

Ia menilai bahwa sudah waktunya Jember berubah menjadi lebih baik lagi. Menurutnya perubahan tersebut dapat terwujud melalui pasangan Hendy Siswanto-Gus Firjaun.

“Kalau saya tidak salah Barlaman itu maknanya parlemen. Konon, saat Gus Firjaun lahir, sedang berlangsung rapat parlemen di Jakarta. Rupanya ayah Gus Firjaun, KH. Achmad Shiddiq sudah menyiapkan Gus Firjaun sebagai pemimpin Jember jauh-jauh hari,” ujar KH Abdul Malik Sanusi.

“Semoga itu semua menjadi petanda baik untuk Jember. Insyaalloh Jember akan dipimpin oleh orang yang tepat, yaitu pasangan Haji Hendy dan Gus Firjaun,” tambahnya.

KH. Abdul Malik Sanusi menuturkan bahwa Ayah Gus Firjaun adalah salah satu ulama yang menjadi rujukan dari ulama-ulama NU dan para petinggi bangsa. KH. Achmad Shiddiq adalah tokoh arsitek Khittah NU 1926 dan juga berperan penting dalam ikut merumuskan pondasi hubungan Islam dan Pancasila. Ia terpilih sebagai Rais Aam PBNU dalam Muktamar ke-27 tahun 1984 di Situbondo.

“Kalau sedang terjadi persoalan bangsa, biasanya orang bilang menunggu suara langit dari Jember. Yang dimaksud itu adalah KH. Achmad Shiddiq, ayah Gus Firjaun ini. Sudah tidak usah diragukan lagi,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *