Pilkada Jember 2020: PAN Mantapkan Dukungan kepada Pasangan Hendy Siswanto – Gus Firjaun

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Dukungan untuk pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Jember Hendy Siswanto – Gus Firjaun semakin tak terbendung. Terbaru adalah diraihnya rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto, pasca pertemuan internal antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Hendy Siswanto di Jakarta. Yandri menjelaskan bahwa PAN mendukung Hendy Siswanto di Pilkada Jember 2020.

“Arahan Ketua Umum PAN secara resmi mendukung Haji Hendy. Tadi Ketum telah memberikan langsung rekomendasinya,” ujar Yandri.

Adapun mengenai sikap PAN yang sebelumnya memberikan Surat Tugas kepada salah satu bakal calon, menurut Yandri hal itu merupakan dinamika dalam proses komunikasi politik.

“Hal itu (surat tugas) adalah hal biasa. Itu bagian dari dinamika dan dalam proses komunikasi politik antara partai dan bakal calon,” tambahnya.

Dengan keluarnya rekomendasi dari PAN, semakin memperkuat dukungan kepada pasangan Hendy Siswanto – Gus Firjaun. Beberapa partai kabarnya juga tengah mempersiapkan rekomendasi untuk pasangan yang mengusung gerakan wes wayahe mbenahi Jember tersebut.

Hendy Siswanto berpasangan dengan Gus Firjaun, putra bungsu KH. Achmad Shiddiq Rais Aam PBNU 1984-1991. Adapun Gus Firjaun saat tercatat sebagai salah satu mustasyar PCNU Jember. Pasangan ini bertekad membawa Jember menjadi lebih baik, maju, berakhlak, makmur, dan sejahtera.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *