Hendy Siswanto Beri Pembekalan Peserta KKN UMS Jember

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Ketua Umum Yayasan Pendidikan Moch. Sroedji Hendy Siswanto memberikan pembekalan kepada mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Moch. Sroedji (UMS), Minggu (19/7).

Hendy Siswanto menjelaskan bagaimana kondisi riil masyarakat Jember dewasa ini. Hal itu berdasarkan hasil kunjungan yang ia lakukan dalam kurun satu tahun terakhir.

“Adik-adik mahasiswa nanti akan menemui banyak masalah riil yang dihadapi masyarakat Jember. Saya harap adik-adik bisa membantu memecahkan masalah yang ada. Tentunya harus dikomunikasikan dengan para dosen yang jadi pembimbing. Keberhasilan memang tidak terlihat secara langsung. Tapi, perubahan di masyarakat akan terjadi secara pelan-pelan dan kontinyu itu lebih baik,” ujarnya.

Ia melanjuhkan bahwa kegiatan KKN yang dilakukan rutin oleh UMS dan kampus lainnya tahun ini berbeda dengan yang sebelumnya. Menyusul adanya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia.

“Saya mengimbau para mahasiswa yang turun ke masyarakat selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga. Adik-adik mahasiswa juga harus memberi tahu kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah,” jelasnya.

Hendy Siswanto berharap melalui kegiatan KKN ini mahasiswa bisa mengimplementasikan apa yang dipelajari selama di kampus. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan manfaat dan terbantu oleh kehadiran para mahasiswa.

“Selain itu, ada hal lain yang perlu diperhatikan oleh kita semua. Yaitu konsep link and match antara dunia pendidikan dengan masyarakat. Sehingga ilmu yang kita dapatkan di kampus bisa diterapkan dengan baik di masyarakat. Seperti bagaimana caranya meningkatkan perekonomian di tengah pandemi, ketahanan pangan, serta tata ruang di daerah perkotaan yang padat, persoalan sampah, dan lainnya,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *