Gus Firjaun: Para Kiai Beri Restu dan Dukungan untuk Mbenahi Jember

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon wakil bupati Jember KH. Mohammad Balya Firjaun Barlaman atau Gus Firjaun mengungkapkan bahwa para kiai sepuh di Jember dan Jawa Timur sudah memberikan restu dan dukungan kepadanya untuk maju di Pilkada Jember 2020.

Hal itu ia sampaikan di depan para jamaahnya di Pondok Pesantren Asshiddiqi Putra, Talangsari, Kec. Kaliwates, Sabtu (18/7) malam.

Gus Firjaun menceritakan bagaimana ia menerima pinangan dari bakal calon bupati Hendy Siswanto untuk berpasangan menjadi calon wakil bupati. Ia telah melakukan berbagai pertimbangan dan meminta masukan dari para kiai sepuh NU.

“Kemudian beberapa masyayikh memanggil saya. Saya juga melakukan berbagai pertimbangan, istikhoroh, dan meminta pendapat kepada para masyayikh dan kiai sepuh di Jember dan Jawa Timur. Motivasi saya menerima tawaran ini adalah membawa amanah dan pesan dari masuayikh NU. Kami telah sowan ke kiai Nawawi Sidogiri. Kami diterima dengan baik dan dititipi salam kepada alumni Sidogiri untuk mendukung pasangan Hendy Siswanto dan Saya,” jelasnya.

Alasan lain Gus Firjaun menerima pinangan Hendy Siswanto karena rekam jejak yang sudah terbukti. Yakni kegiatan sosial yang kerap dilakukan oleh Hendy Siswanto sejak puluhan tahun silam.

“Haji Hendy sangat konsen kepada kesejahteraan masyarakat. Dia komitmen untuk mengentaskan kemiskinan. Hal itu memang sulit 100 persen teratasi, tapi setidaknya mengurangi jumlahnya sehingga tidak tinggi. Beliau adalah sosok yang dermawan dan tidak diragukan lagi. Beliau rutin bersedekah untuk masyarakat, masjid, dan pesantren,” ungkapnya.

Gus Firjaun menambahkan bahwa mayoritas masyarakat prasejahtera di Jember adalah bagian dari jam’iyyah NU. Sehingga hal itu menggerakkan hati Hendy Siswanto dan dirinya untuk membantu mereka. Bahkan, para kiai merestui langkah untuk membenahi Jember.

“Ketika turun ke desa-desa, Haji Hendy melihat bahwa mayoritas masyarakat miskin itu adalah bagian dari jam’iyyah NU. Itulah yang menggerakkan hati beliau untuk membenahi Jember. Kiai juga berpesan agar kami mendandani daerah kelahiran kami. Untuk itu saya semakin mantap untuk maju sebagi pasangan Haji Hendy,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *