Gus Firjaun Ingatkan Relawan Agar Mengedepankan Akhlakul Karimah Saat Turun ke Masyarakat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon wakil bupati Jember KH. Mohammad Balya Firjaun Barlaman atau Gus Firjaun mengingatkan para relawan agar mengedepankan akhlakul karimah ketika blusukan di masyarakat. Hal itu ia utarakan ketika berjumpa relawan pemenangan di posko Hendy Siswanto Center, Selasa (14/7).

Akhlakul karimah merupakan bagian penting dalam gerakan wes wayahe mbenahi Jember. Bagi Gus Firjaun, untuk mencapai tujuan yang baik maka harus ditempuh dengan jalan kebaikan.

“Kita semua berkumpul di sini adalah untuk amar ma’ruf nahi munkar, untuk ibadah kepada Alloh SWT. Orientasi kita adalah ukhrowi. Memberikan manfaat kepada masyarakat yang lebih luas. Itulah yang menjadi orientasi pergerakan kita dalam berjuang di pilbup nanti. Dan yang perlu diingat adalah kita melakukan pergerakan ini dengan akhlakul karimah dan tidak boleh menyakiti orang lain,” ujarnya.

Gus Firjaun menambahkan bahwa membantu sesama dalam hal kebaikan adalah bagian dari ibadah. Sehingga dibutuhkan ketulusan dan keikhlasan dari para relawan yang akan turun ke masyarakat secara langsung.

“Saya harap bapak ibu yang bergabung di sini sama-sama memiliki niat untuk beribadah kepada Alloh SWT. Untuk membantu saudara-saudara kita yang hidupnya kesulitan dan belum sejahtera. Jadi, bukan mencari keuntungan materi atau yang lainnya,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto menuturkan bahwa Gus Firjaun adalah sosok yang tepat mendampinginya. Ia menyebut bahwa Gus Firjaun memiliki garis keturunan yang mulia dan sangat religius-nasionalis.

“Gus Firjaun memiliki garis keturunan yang mulia. Ayah beliau KH. Achmad Shiddiq merupakan Ro’is Aam PBNU dan salah satu ulama NU yang dengan tegas mengatakan Pancasila tidak berseberangan dengan Islam. Pemikiran itulah yang kemudian diteruskan oleh Gus Firjaun,” ungkapnya.

Hendy Siswanto melanjutkan bahwa dirinya dan Gus Firjaun maju di pilbup Jember bukan untuk mencari pekerjaan dan kekuasaan. Keduanya memiliki tujuan yang sama yakni membenahi dan menyelesaikan segala persoalan yang ada di Jember.

“Saya dan Gus Firjaun maju Pilbup bukan untuk cari pekerjaan, kekayaan, apalagi kekuasaan. Itu semua terlalu kecil bagi kami. Sebab misi utama kami adalah mengentaskan kemiskinan, meratakan pembangunan, dan meningkatkan perekonomian. Membawa Jember menjadi lebih baik, maju, berakhlak, makmur, dan sejahtera,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *