Gus Firjaun: Semangat Mbenahi Jember Sebagai Investasi Akhirat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon wakil bupati Jember KH. Mohammad Balya Firjaun Barlaman atau Gus Firjaun menyapa para relawan di Posko Pemenangan Hendy Siswanto Center, Senin (13/7). Ia menyebut bahwa semangat mbenahi Jember yang selama ini digaungkan akan menjadi investasi di akhirat.

Gus Firjaun menceritakan perjalanan dirinya sampai menerima pinangan Hendy Siswanto untuk menjadi Bacawabup. Ia mengungkapkan bahwa dirinya telah melewati banyak pertimbangan dan meminta restu dari para kiai sepuh.

“Saya sudah meminta pendapat dan masukan kepada para kiai sepuh dan guru-guru saya. Alhamdulilah mereka memberikan jawaban yang positif, dukungan, dan doa restu,” ujarnya.

Bagi Gus Firjaun masukan dan pendapat dari kiai sepuh dan guru-gurunya adalah amanat yang akan dipertanggungjawabkan di akhirat nanti. Untuk itu, ia mengimbau agar para relawan meluruskan niat demi gerakan membenahi Jember.

“Niat kita semua di sini adalah untuk beribadah kepada Alloh SWT. Mari jadikan perjuangan kita dalam membenahi Jember sebagai investasi akhirat. Semoga niat baik kita diridhoi Alloh SWT. Dan langkah kita dibimbing bukan hanya sampai hari pemilihan, tapi juga pasca pemilihan nanti,” tuturnya.

Putra bungsu dari KH. Achmad Siddiq itu mengaku sangat setuju dan sepemikiran dengan Hendy Siswanto, bahwa sudah saatnya untuk membenahi Jember. Baginya, kesempatan tahun ini adalah penentuan masa depan Jember untuk lima tahun ke depan.

“Niat Haji Hendy sangat murni untuk membenahi Jember. Saya juga sangat sepakat bahwa semangat yang diusung oleh Haji Hendy, yaitu wes wayahe mbenahi Jember. Karena saat inilah kesempatan yang kita miliki untuk membenahi Jember. Maka saya mengajak bapak ibu untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama kami demi masa depan anak cucu kita yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Gus Firjaun dan Hendy Siswanto telah melakukan kunjungan ke beberapa kiai sepuh di Jember dan Jawa Timur. Beberapa di antaranya adalah Ketua PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, M.Ag. Katib Aam PWNU Jatim, KH. Syafrudin Syarif. KH M Anwar Manshur, pimpinan Ponpes Lirboyo, Kediri. KH. Moh. Hasan Mutawakkil ‘Alallah, S.H., M.M, pemimpin Ponpes Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Jawa Timur serta Wakil Rais PWNU Jatim. KH Anwar Iskandar, pimpinan Ponpes Al Amin Ngasinan, Kediri yang juga menjabat sebagai Wakil Rais Aam PWNU Jatim.

Hendy Siswanto juga telah bertemu dengan kiai-kiai sepuh Jember seperti KH. A. Sadid Jauhari, Ponpes Assunniyyah Kec Kencong. KH. Zulkarnain Ponpes Tahfidzul Quran Al Haromain, Mojosari, Kec Puger. KH. Masyur Sholih Ponpes Al Falah Sambiringik, Ampel, Kec Wuluhan. KH. Moh. Imam Ghozali Masduqi Ponpes Al Amien Dusun Kebonsari, Desa Sabrang, Kec Ambulu.

Selain itu, Hendy Siswanto juga merupakan besan dari KH. Taufiqurrohman Muzakki, putra dari KH. Achmad Muzakki Syah, pendiri Ponpes Al Qodiri. Dengan doa restu dari para kiai sepuh Nadhlatul Ulama di Jember dan Jawa Timur, pasangan Hendy Siswanto dan Gus Firjaun sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Jember 2020-2025 insya Allah dapat memenuhi panggilan mulia serta membawa Jember menjadi lebih baik, maju, berakhlak, makmur, dan sejahtera.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *