Hendy Siswanto Sampaikan Visi Misi di DPD Partai Golkar Jember

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan visi misi di hadapan kader Partai Golkar Kab. Jember, Jumat (10/7). Kedatangan Hendy Siswanto disambut oleh Ketua DPD Partai Golkar Jember Arif Sugito dan Sekjend DPD Partai Golkar Jember Yantit Budihartono.

Dalam sambutannya, Arif Sugito mengungkapkan bahwa Jember butuh sosok pemimpin baru yang bisa bekerja dan mengerti apa yang menjadi tugasnya. Dan yang terpenting adalah memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dengan pihak lain.

“Untuk mewujudkan perubahan di Jember, Partai Golkar memiliki sumber daya yang kuat dan solid hingga ke bawah. Ditambah dengan organisasi sayap Golkar yang jumlahnya cukup banyak,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Yantit Budihartono menyebut bahwa popularitas Hendy Siswanto sangat bagus. Hal itu berdasarkan survey yang dilakukan dirinya dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

“Saya sudah melakukan survey di beberapa wilayah mengenai popularitas Haji Hendy, hasilnya bagus. Beliau sudah sangat dikenal oleh masyarakat sebagai sosok yang dermawan. Beliau rajin bersedekah untuk masyarakat kurang mampu, pesantren, dan membangun masjid,” jelasnya.

Yantit juga sejalan dengan semangat yang diusung Hendy Siswanto, yakni untuk membenahi Jember menjadi lebih baik dan maju lagi. Baginya, semangat seperti itulah yang dibutuhkan oleh masyarakat Jember yang selama lima tahun tidak diperhatikan dengan baik.

“Saya juga sangat setuju dengan semangat yang diusung oleh Haji Hendy, yaitu wes wayahe mbenahi Jember. Itu bukan sekadar slogan, tapi merupakan sebuah visi yang harus kita lakukan bersama,” ungkapnya.

Hendy Siswanto mengungkapkan bahwa kedatangannya ke DPD Partai Golkar Jember bukan untuk mencari pekerjaan. Namun, kedatangannya adalah untuk membenahi permasalahan yang ada di Jember bersama-sama dengan Partai Golkar.

“Kita hadir di sini memiliki tujuan yang sama yaitu untuk membenahi Jember yang kita cintai ini. Jember tidak hanya memanggil saya seorang, tapi memanggil kita semuanya. Oleh karena itu, mari kita bergerak bersama-sama saling bahu membahu untuk membenahi semua permasalahan yang ada,” tuturnya.

Di antara banyaknya masalah yang ada di Jember, salah satu yang krusial adalah sektor pertanian. Di mana mayoritas penduduk Jember adalah petani dan sayangnya mereka juga yang hidupnya kurang sejahtera.

“Kurang lebih 75 persen penduduk Jember adalah petani. Kebanyakan dari mereka hidupnya diambang garis kemiskinan. Ke depan para petani harus tersenyum dan sejahtera. Tidak kesulitan mencari bibit dan pupuk dengan harga terjangkau. Bila perlu nanti kita bangun pabrik pupuk untuk para petani kita,” jelas Hendy Siswanto.

Masalah yang menumpuk di Jember adalah buntut dari ketidakharmonisan antara eksekutif dan legislatif. Komunikasi yang buruk dari pimpinan Jember membuat masyarakat dirugikan dan hak-hak mereka dikebiri.

“Di sini ada anggota DPRD, beliau-beliau sangat tahu bagaimana jalannya roda pemerintahan Jember selama lima tahun ini. Bagaimana pembangunan bisa berjalan dan merata serta perekonomian meningkat jika hubungan eksekutif dan legislatif tidak harmonis?,” katanya.

Buruknya komunikasi itu berimbas pada pembahasan APBD Jember 2020 yang hingga saat ini belum jelas. Padahal masyarakat di bawah sudah menanti-nantikan hak mereka.

“APBD itu bagaikan suplemen untuk mengungkit dan menstimulus perekonomian dan pembangunan di Jember. Jadi bagusnya anggaran itu digunakan dengan sebaik-baiknya dan merata. Kalau kondisinya seperti saat ini, bagaimana masyarakat bisa menikmati APBD yang jadi hak mereka,” tambahnya.

Hendy Siswanto menilai bahwa untuk menyelesaikan masalah di Jember dibutuhkan super team. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen agar bergerak bersama, bersinergi, dan berkolaborasi.

“Untuk membenahi Jember itu dibutuhkan super team. Tidak bisa hanya diselesaikan oleh bupati seorang diri. Harus melibatkan seluruh elemen yang ada. Jadi, mari kita semuanya saling bersinergi dan berkolaborasi. Karena dengan semangat itulah kita bisa menyelesaikan seluruh masalah yang ada,” pungkasnya.

Acara bertajuk Silaturahim dan Rapat Pleno Konsolidasi Organisasi DPD Partai Golkar Kab. Jember itu dihadiri oleh 31 pimpinan kecamatan Partai Golkar Jember, serta beberapa sayap organisasi Partai Golkar Jember seperti Hasta Karya, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kelompok Perempuan Partai Golkar (KPPG), Satuan Kerja (Satker) Ulama, Himpunan Wanita Karya (HWK), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *