Hendy Siswanto: Daerah Perbatasan Jember Harus Tersentuh Pembangunan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto mengungkapkan bahwa selama ini daerah perbatasan Kab. Jember kurang diperhatikan. Ia menilai bahwa sudah saatnya daerah perbatasan tersentuh pembangunan.

Hal itu ia utarakan saat bertemu tokoh masyarakat dan tokoh agama di Pondok Dalem, Kec. Semboro, Jumat (26/6). Bagi Hendy Siswanto daerah perbatasan adalah halaman terdepan Jember yang akan dilihat oleh daerah lain.

“Selama ini daerah perbatasan di Jember tak tersentuh. Persoalan infrastruktur, akses jalan, dan penerangan adalah hal yang klasik dan tak pernah selesai. Untuk itu, kedepan daerah perbatasan wajib tersentuh pembangunan,” ujarnya.

Dengan pembangunan infrastruktur, akses jalan, serta penerangan jalan, maka bisa menstimulus roda perekonomian. Seiring dengan hal itu maka akan terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar perbatasan.

“Kalau jalan bagus, penerangan bagus, infrastruktur lengkap, tentunya masyarakat akan mendapatkan peningkatan secara ekonomi. Perpindahan barang dan orang juga akan semakin mudah. Anak-anak ke sekolah jadi nyaman dan aman,” jelasnya.

Selain menyoroti infrastruktur, Hendy Siswanto juga mengaku prihatin dengan nasib para guru. Khususnya guru ngaji dan GTT/PTT.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Tapi bukan berarti jasanya tidak diberi imbalan. Seharusnya kita beri penghargaan yang tinggi untuk mereka. Kita wajib memberi hak mereka dengan layak,” jelasnya.

Terakhir, Hendy Siswanto ingin menjalankan konsep link and match dunia pendidikan dan dunia kerja. Sehingga lulusan dari sekolah menengah atas/kejuruan dan perguruan tinggi bisa terserap dunia kerja.

“Tugas pemerintah adalah menyediakan lapangan kerja untuk lulusan sma/smk dan perguruan tinggi. Lapangan kerja korelasinya dengan perekonomian. Bagaimana mau menyediakan lapangan kerja kalau perekonomiannya stagnan? Maka dibutuhkan terobosan-terobosan dan kebijakan yang tepat sasaran dari pemerintah daerah,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *