Pemetaan Masalah di Perkotaan, Hendy Siswanto Sapa Warga Griya Mangli Indah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto berkunjung ke Griya Mangli Indah Kec. Kaliwates, Rabu (24/6) malam. Kunjungan ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat sekaligus pemetaan masalah di daerah perkotaan.

Daerah perkotaan di Kab. Jember, khususnya Kec. Kaliwates merupakan salah satu daerah dengan kepadatan penduduk cukup tinggi. Berbagai masalah muncul dari mulai tata ruang perkotaan, masalah lingkungan seperti sampah dan drainase, hingga ketersediaan lahan untuk kebutuhan masyarakat.

Hendy Siswanto menyebut bahwa salah satu persoalan warga yang tinggal di daerah perumahan adalah ketersediaan lahan untuk publik yang sangat minim. Selain itu, masalah saluran air yang mampet juga kerap menghantui para penghuni.

“Idealnya pengembang menyediakan lahan terbuka hijau untuk keperluan warga yang menghuni. Saluran air juga termasuk salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Karena sering terjadi banjir atau genangan di daerah perumahan. Pada akhirnya masyarakat yang dirugikan,” ujarnya.

Jika terjadi masalah yang bersinggungan dengan kepentingan publik, Hendy Siswanto menyarankan warga untuk melaporkannya ke pengembang dan pemerintah daerah. Bagaimanapun juga mereka memiliki hak yang sama sebagai warga negara.

“Jika ada permasalahan yang serius, ada baiknya hal ini dibicarakan bersama, antara masyarakat, pengembang, dan pemerintah daerah. Bagaimanapun juga masyarakat berhak untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak, nyaman, dan aman,” jelasnya.

Terakhir Hendy Siswanto mendukung adanya kegiatan sosial dan keagamaan untuk warga perumahan. Kegiatan tersebut tentunya berdasarkan kesepakatan seluruh warga dan berorientasi kepada kemaslahatan dan kesejahteraan.

“Saya sangat mendukung untuk diadakan kegiatan sosial dan keagamaan. Tentunya kegiatannya yang membawa kemaslahatan dan kesejahteraan untuk semuanya. Apalagi di tengah masa pandemi ini, dibutuhkan kegiatan untuk ketahanan keluarga dan ketahanan pangan,” tuturnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *