Kiai Baghowi: Haji Hendy Adalah Putra Asli Jember yang Gemar Makmurkan Masjid

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Pimpinan PPTQ Yasinat Jember KH Imam Baghowi Burhan melontarkan pujian untuk bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto di sela acara Khotmil Quran, Kamis (25/6) malam.

Kiai Baghowi mengenal baik Hendy Siswanto sebagai sosok yang dermawan dan gemar memakmurkan masjid. Tidak hanya itu, selama bulan Ramadhan juga rutin berbagi makanan untuk buka puasa.

“Terima kasih sudah berkenan hadir, Haji Hendy. Beliau merupakan orang yang gemar memakmurkan masjid. Beliau juga rutin memberi buka puasa lebih dari puluhan ribu paket makanan selama Ramadhan. Semoga barokah karena rajin memberikan buka puasa. Pahalanya luar biasa karena setiap hari selama ramadhan memberikan makanan untuk berbuka kepada orang yang berpuasa. Haji Hendy juga yang membangun masjid Roudlotul Muchlisin yang megah itu,” tutur Kiai Baghowi.

Ia berharap Jember ke depan mendapatkan pemimpin yang mengedepankan kemaslahatan masyarakat, yang peduli kepada masyarakat miskin dan tentunya berjiwa sosial tinggi.

“Kami hanya bisa mendoakan dan mendukung putra terbaik Jember untuk memajukan Jember. Semoga niat baik ini karena lillahita’ala dan semoga barokah,” harapnya.

Hendy Siswanto merasa tersanjung atas pujian dari Kiai Baghowi. Menurutnya, apa yang telah dilakukan bersama keluarga besar selama ini masih belum apa-apa dan ingin ditingkatkan lagi ke depan.

“Apa yang telah kami lakukan bersama keluarga itu belum seberapa. Kami ingin bermanfaat lagi untuk masyarakat Jember yang jumlahnya lebih dari dua juta penduduk,” ujar Hendy Siswanto.

Ia juga memohon doa restu dari para kiai dan habaib agar diberi kekuatan untuk membenahi Jember. Hendy Siswanto juga mengajak seluruh elemen, termasuk kiai-kiai pesantren untuk terlibat aktif membenahi Jember.

“Saya mohon doa restunya dari para kiai dan habaib. Untuk membenahi Jember ini kita harus bergandengan tangan, tidak bisa diselesaikan okeh satu-dua orang. Maka sudah waktunya eksekutif dan legislatif rukun, seluruh elemen masyarakat juga dilibatkan, sehingga Jember bisa menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Selain Kiai Baghowi, Hendy Siswanto juga ditemani oleh KH Dimyathi Burhan, Habib Ahmad bin Idrus al Habsyi Pasuruan, dan Habib Ahmad bin Hasan Barakwan Bondowoso.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *