Ke Sempolan, Hendy Siswanto Bertemu dengan Paguyuban Ojek dan Jamaah Majlis Dzikir Al Muhibbi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto melakukan kunjungan ke Sempolan Kec. Silo, Sabtu (20/6). Dalam kunjungan itu ia bertemu dengan paguyuban ojek Sempolan dan jamaah Majlis Dzikir dan Sholawat Al Muhibbi Barokatul Qodiri.

Masyarakat Sempolan sangat antusias dan memberikan sambutan yang sangat hangat. Hendy Siswanto mengaku terharu dan berterima kasih atas sambutan tersebut.

“Ini merupakan kunjungan saya yang kesekian kali ke Kec. Silo. Semuanya mendapat sambutan hangat dan masyarakat sangat antusias. Itu menunjukkan bahwa masyarakat memiliki harapan yang sama dengan saya untuk Jember yang lebih baik,” jelasnya.

Di hadapan para anggota paguyuban ojek Sempolan, Hendy Siswanto mengungkapkan bahwa perekonomian Jember saat ini stagnan dan cenderung menurun. Ia mengajak para anggota paguyuban ojek dan masyarakat kesuluruhan untuk berkreasi dan mencari cara agar pendapatan bulanan terpenuhi.

“Sekarang ekonomi Jember stagnan. Apalagi ditambah adanya Corona. Bapak ibu semuanya terdampak secara ekonomi. Tapi, kita tidak boleh putus asa, kita harus bangkit dan cari cara lain. Kita harus kreatif agar pemasukan tetap lancar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,” ujarnya.

Hendy Siswanto ingin para pekerja informal di Jember mendapatkan pelatihan keterampilan. Dengan begitu mereka memiliki peluang yang besar untuk bersaing dengan yang lainnya.

“Saya ingin para pekerja informal diberi pelatihan keterampilan. Sehingga tidak mengandalkan satu pekerjaan yang itu-itu saja. Bapak ibu bisa mendapat penghasilan tambahan jika bisa memanfaatkan keterampilan yang dimiliki,” tuturnya.

Setelah bertemu dengan paguyuban ojek Sempolan, Hendy Siswanto bertemu dengan jamaah Majlis Dzikir dan Sholawat Al Muhibbi Barokatul Qodiri. Ia disambut dengan lantunan sholawat dan tabuhan rebana oleh jamaah yang hadir.

“Terima kasih kepada bapak ibu semua yang sudah hadir dan menyambut saya dengan baik. Kita semua yang datang ke sini, niatnya untuk beribadah kepada Alloh SWT. Semoga niat baik kita mendapat ridho dari-Nya,” harapnya.

Hendy Siswanto menyebut bahwa keberadaan majlis dzikir dan pondok pesantren di Jember memiliki posisi serta peran penting. Sayangnya pemerintah daerah selama ini tidak memaksimalkan potensi yang ada.

“Selain untuk syiar agama, fungsi lainnya juga banyak. Seperti pendidikan, ketahanan keluarga dan masyarakat, serta di bidang ekonomi. Kalau ini dimaksimalkan dengan baik, insyalloh masyarakat Jember bisa lebih sejahtera lagi,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *