Hendy Siswanto Komitmen untuk Beri Wadah Para Pekerja Seni di Jember

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto menyatakan komitmennya untuk memberi wadah bagi para pekerja seni di Jember. Hal itu ia utarakan saat bertemu dengan perwakilan pekerja seni, Sabtu (20/6).

Kesenian adalah identitas dan jiwa masyarakat di suatu daerah. Tak terkecuali Jember yang memiliki kesenian dan kebudayaan khas di antara daerah lain di Indonesia.

“Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk merawat kesenian dan kebudayaan yang ada di Jember. Itu menjadi identitas dan jiwa masyarakat kita yang khas dan unik,” ujar Hendy Siswanto.

Ia berkomitmen untuk terus merawat dan mengembangkan kesenian dan kebudayaan di Jember. Salah satu langkah yang harus diambil adalah dengan menyediakan wadah bagi para pekerja seni.

“Ke depan harus ada wadah untuk para pekerja seni Jember. Di sana terbuka untuk siapa saja, bagi yang peduli dan ingin kesenian Jember dikenal oleh daerah lain,” jelasnya.

Hendy Siswanto ingin kesenian Jember juga dikenal oleh masyarakat internasional. Dengan begitu, potensi wisata bisa mendatangkan manfaat dan keuntungan untuk masyarakat.

“Untuk itu infrastruktur wisata yang ada di Jember harus dibangun agar menarik wisatawan. Nanti para pekerja seni bisa mengisi dan menambahnya dengan kegiatan-kegiatan atau pertunjukan seni,” tuturnya.

“Semua itu harus dibicarakan dan dikerjakan bersama-sama. Tidak bisa dilakukan sendiri oleh satu atau dua orang. Makanya dibutuhkan komunikasi yang baik dari pemerintah daerah, yakni eksekutif dan legislatif serta elemen lainnya. Kalau komunikasi tidak jalan atau saling bermusuhan, yang dirugikan adalah masyarakat. Ke depan hal semacam itu harus diubah dan harus lebih baik,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *