Hendy Siswanto: Masyarakat Desa Hutan Wajib Diperhatikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Masyarakat desa di daerah pegunungan seringkali dianaktirikan oleh pemerintah daerah. Hal itu menyebabkan wilayah desa hutan menjadi kantung-kantung kemiskinan di Kab. Jember.

Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto menilai masyarakat desa hutan selama ini kurang diperhatikan. Padahal banyak potensi yang bisa digali di wilayah desa hutan yang bisa mensejahterakan masyarakat.

“Kantung-kantung kemiskinan di Jember itu ada di desa hutan seperti ini. Pemerintah daerah kurang memperhatikan masyarakatnya yang ada di kaki-kaki gunung. Padahal banyak sekali potensi yang bisa digali di sini,” katanya saat berkunjung ke Dusun Sumber Kokap, Jambearum, Sumberjambe, Senin (15/6).

Hendy Siswanto menilai sudah saatnya desa diberdayakan dan dibangun menjadi lebih baik. Desa harus menjadi motor penggerak ekonomi di Jember ke depan.

“Desa bisa menjadi penggerak roda perekonomian di Jember. Sebab semua sumber daya alam adanya di desa. Maka hukumnya wajib bagi pemerintah daerah untuk memperhatikan desa. Masyarakatnya harus sejahtera dan mendapatkan haknya yang selama ini belum dinikmati secara merata,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Hendy Siswanto turut membagikan bantuan paket beras kepada masyarakat. Semoga bantuan beras tersebut bisa mendatangkan manfaat dan meringankan beban masyarakat di masa pandemi virus corona.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *