Berkunjung ke Yayasan Al Mubarok Klompangan, Hendy Siswanto Harap Lembaga Pendidikan Hasilkan SDM Berkualitas

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto melakukan kunjungan ke Yayasan Al Mubarok Klompangan, Kecamatan Ajung, Jumat (5/6).

Pada kunjungan itu, ia meninjau perkembangan lembaga pendidikan yang di bawah naungan Yayasan Al Mubarok. Hendy Siswanto berharap lembaga pendidikan di sana dan Kab. Jember pada umumnya bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Sekarang ini di Jember banyak yayasan yang membuka lembaga pendidikan sendiri. Hal itu sangat bagus karena membantu pemerintah di sektor pendidikan baik formal maupun nonformal. Saya berharap nantinya akan tercipta SDM yang berkualitas dari lembaga pendidikan itu,” ujarnya.

Hendy Siswanto menilai bahwa SDM berkualitas adalah salah satu syarat untuk membenahi Jember. Dengan tersedianya tenaga yang terdidik dan terampil, maka kesempatan Jember untuk lebih baik dan maju sangat terbuka.

“Zaman ini sangat dibutuhkan SDM yang berkualitas untuk membangun suatu daerah. Jember juga membutuhkan itu untuk melakukan perbaikan di beberapa sektor,” jelasnya.

Tak lupa, ia mengingatkan agar tiap yayasan dan lembaga pendidikan di Kab. Jember untuk melengkapi legalitas secara hukum yang berlaku. Hal itu diperlukan demi kebaikan yayasan dan lembaga pendidikan itu sendiri.

“Saya juga mengingatkan kepada yayasan dan lembaga pendidikan untuk melengkapi legalitasnya. Itu juga jangan disepelekan karena penting,” imbaunya.

H Abdul Rohim selaku pemimpin TPQ yang berada di naungan Yayasan Al Mubarok mengapresiasi kunjungan dan perhatian dari Hendy Siswanto. Baginya, Hendy Siswanto telah memberikan teladan yang baik sebagai calon pemimpin.

“Terima kasih Haji Hendy sudah berkenan datang dan memberikan perhatian kepada kami semua. Kami berharap jalan Haji Hendy dimudahkan dan bisa memberi manfaat yang lebih luas untuk masyarakat Jember. Masyarakat di sini sudah tahu rekam jejak Haji Hendy yang terkenal dermawan dan insyaalloh menjadi pemimpin yang amanah,” tuturnya.

Kunjungan Hendy Siswanto kali ini mendapatkan kejutan karena disambut meriah oleh Ikatan Pemuda Klompangan. Mereka datang ke lokasi Yayasan Al Mubarok dan mengawal Hendy Siswanto beserta tim.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *