Hendy Siswanto dan Keluarga Bagikan Masker ke Pedagang dan Pembeli di Jalan Sultan Agung

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto membagikan masker ke para pedagang dan pembeli di Jalan Sultan Agung, Rabu (27/5) dini hari WIB. Ia juga mengajak para pedagang dan pembeli agar jaga kesehatan dan jaga jarak selama masa pandemi Virus Corona.

Hendy Siswanto mengaku prihatin setelah melihat beberapa pedagang dan pembeli yang belum mengenakan masker. Ia tergerak hatinya dan sangat peduli dengan nasib para pedagang tersebut.

“Saya prihatin melihat masih ada pedagang dan pembeli yang tidak pakai masker. Untuk itu, saya dan keluarga, istri, anak-anak, turun langsung membagikan masker,” jelasnya.

Hendy Siswanto berharap masker yang telah dibagikan bermanfaat bagi para pedagang dan pembeli. Ia juga memberikan pemahaman kepada para pedagang dan pembeli mengenai protokol kesehatan di tengah pandemi.

“Kami juga memberikan pemahaman pentingnya masker dan jaga jarak selama jual beli. Karena bagaimanapun kesehatan adalah yang paling utama,” tuturnya.

Adapun mengenai keberadaan pedagang yang pindah dari Pasar Tanjung ke Jalan Sultan Agung, Hendy Siswanto berharap pemerintah daerah membuat peraturan yang tepat. Jangan sampai peraturan yang dikeluarkan justru menimbulkan masalah baru dan tidak menyelesaikan persoalan yang dimaksud.

“Di masa pandemi seperti ini pemerintah daerah harus hati-hati dalam membuat peraturan. Perlu kajian yang lebih dalam dan menyeluruh agar menghasilkan peraturan yang tepat sasaran. Jadi, bukan keputusan yang tergesa-gesa dan serampangan,” pungkasnya.

Tidak sedikit pedagang dan pembeli yang mengapresiasi Hendy Siswanto dan keluarga. Salah satunya Agus yang tengah membeli sayuran.

“Haji Hendy sangat peduli dan perhatian dengan masyarakat kecil. Tengah malam begini, beliau dan keluarga membagikan masker ke masyarakat. Meski hanya masker, kami sangat berterima kasih dan semoga Haji Hendy dan keluarga diberi kesehatan,” ujarnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *