Hendy Siswanto Apresiasi Gerakan Kebaikan DPC Rumah Jokowi Jember

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi Gerakan Kebaikan yang dilakukan Dewan Pengelola Cabang (DPC) Rumah Jokowi Kabupaten Jember. Kegiatan ini digelar menyusul merebaknya Virus Corona di tanah air dalam satu bulan terakhir.

Hendy Siswanto menilai Gerakan Kebaikan sebagai terobosan yang sangat positif. Ia berharap kegiatan tersebut berdampak dan memiliki manfaat ke masyarakat luas.

“Teman-teman Rumah Jokowi membuat gerakan yang sangat bagus sekali. Kegiatan ini sebuah ide cemerlang yang membawa pesan kebaikan di tengah kondisi seperti sekarang ini. Dengan adanya Rumah Jokowi masyarakat jadi terbantu,” ujarnya.

Selain berkunjung ke Rumah Jokowi, Hendy Siswanto juga mencoba ramuan jamu tradisional yang tersedia. Menurutnya jamu tradisional merupakan kearifan lokal yang memiliki segudang manfaat untuk masyarakat. Khususnya dalam menjaga daya tahan dubuh di tengah merebaknya Virus Corona.

“Indonesia sangat kaya sumber daya alam, banyak tumbuhan yang berkhasiat untuk menangkal virus. Bahan-bahan seperti jahe, kunyit, hingga kayu manis dan lainnya memiliki khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” jelasnya.

Bahkan Presiden Joko Widodo sudah mengonsumsi minuman dari bahan-bahan alami sejak dulu sebelum virus corona merebak. Untuk itu Hendy Siswanto juga menganjurkan agar masyarakat rajin mengonsumsi minuman ramuan seperti jamu tradisional.

“Kita harus kembali ke alam, apa yang telah diberikan kepada manusia, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Presiden Jokowi sudah mencontohkan untuk minum jamu tradisional. Ayo kita juga ikut minum jamu agar kebal terhadap virus,” tambahnya.

Ke depan Hendy Siswanto berharap Rumah Jokowi bisa berkolaborasi melakukan kegiatan positif lainnya. Bila perlu kegiatan yang dilakukan menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi.

“Apa yang dilakukan oleh Rumah Jokowi patut diapresiasi dan diteruskan informasinya ke seluruh masyarakat hingga ke pelosok. Saya berharap bisa berkolaborasi untuk memperluas kegiatan yang positif seperti ini ke daerah lain. Kegiatan seperti harus didukung penuh karena memiliki dampak sangat bagus,” pungkasnya.

Ketua DPC Rumah Jokowi Jember Fendik Triyono mengaku ingin berkontribusi kepada masyarakat melalui Gerakan Kebaikan. Melalui kegiatan itu diharapkan masyarakat bisa mengenal ramuan jamu tradisional dan rajin mengonsumsinya.

“Tidak hanya sosialisasi minum jamu, Rumah Jokowi juga mengajari cara membuat jamu. Dan ke depan kami rencanakan untuk sosialisasi jamu dan Gerakan Kebaikan ini ke jalan-jalan,” ungkapnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *