Sampaikan Visi Misi di DPD PAN Jember, Hendy Siswanto Sukses Memukau Kader Partai

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan visi misi di hadapan kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Jember, di Rembangan, Minggu (15/3).

Dalam pemaparannya Hendy Siswanto mengungkapkan alasan dirinya maju pada pilbup Jember 2020. Di antaranya tingginya angka kemiskinan, pembangunan yang tidak merata, perekonomian yang stagnan, hingga tata kelola pemerintahan yang carut marut.

“Permasalahan di Jember sangat banyak dan harus segera diselesaikan agar tidak berlarut-larut di masa depan. Kita memiliki kesempatan untuk mengubah Jember menjadi lebih baik pada tahun ini melalui pilbup 2020,” ujarnya.

Untuk mengatasi permasalahan yang kompleks di Jember, dibutuhkan koalisi besar dari seluruh elemen. Tidak hanya partai politik, dibutuhkan juga partisipasi dari masyarakat.

“Saya tidak berniat untuk menjadi superman, tapi saya ingin membentuk super tim. Karena dengan super tim maka segala permasalahan di Jember bisa diselesaikan dengan mudah. Dengan koalisi yang besar maka pekerjaan rumah di Jember bisa dikerjakan dengan baik,” jelasnya.

Hendy Siswanto mengajak para kader PAN untuk bersama-sama membenahi Jember demi masa depan yang lebih baik. Karena dengan semangat kebersamaan dan gotong royong akan meringankan beban yang ada.

“Saya mengajak PAN dan para kader untuk bersama-sama membenahi Jember. Saling bersinergi dan berkolaborasi dari seluruh elemen, sehingga tercipta akselerasi atau percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi,” tuturnya.

Yang tak kalah penting adalah bagaimana memperbaiki komunikasi antara eksekutif dan legislatif. Bagi Hendy Siswanto dua elemen ini harus rukun dan bahu membahu demi kesejahteraan masyarakat Jember.

“Eksekutif dan legislatif juga harus akur, tidak boleh saling berseteru karena hal itu merugikan rakyat. APBD Jember tahun ini tidak jelas karena keduanya tidak sejalan. Tahun depan komunikasi antara eksekutif dan legislatif harus semakin baik lagi. Hukumnya wajib demi kemaslahatan rakyat Jember. Sudah waktunya Jember maju, sudah waktunya rakyat Jember sejahtera, dan wes wayahe mbenahi Jember,” tutupnya.

Acara penyampaian visi misi DPD PAN Jember dihadiri oleh Hj. Lilik Ni’omah selaku Ketua DPD PAN Jember dan para kader PAN se-kabupaten Jember. Melalui acara tersebut, nantinya akan ditentukan satu nama yang akan mendapatkan rekomendasi sebagai calon bupati Jember.

“Nantinya akan disaring menjadi calon bupati yang mendapat rekom. Calon nantinya tidak hanya bicara kepintaran, adu program, kepandaian, ataupun juga intelektualitas, tetapi bagaimana cara menarik simpatik masyarakat,” kata Ketua Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Bacalon Bupati Jember DPD PAN Jember, Nyoman Aribowo.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *