Di Hadapan Pekerja Pabrik Batako, Hendy Siswanto Gelorakan Semangat Bekerja

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto berkunjung ke UD Poreng Jaya, perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan paving dan batako, Rabu (11/3). Selain menyapa para pekerja, ia juga memberikan pesan agar terus semangat dalam bekerja.

“Bapak ibu semuanya harus tetap semangat dalam bekerja. Semoga semuanya diberikan kesehatan dan rejeki yang berkah,” ujarnya.

Hendy Siswanto menilai keberadaan pabrik ini telah membantu dalam mengurangi jumlah pengangguran. Ia berharap ke depan pabrik bisa menampung pekerja lebih banyak lagi.

“Pabrik ini menyerap tenaga kerja masyarakat Jember yang jumlahnya banyak. Kegiatan seperti ini harus didukung karena membantu pemerintah daerah mengurangi jumlah pengangguran,” jelasnya.

Selain mengurangi jumlah pengangguran, keberadaan pabrik-pabrik di Jember juga membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember. Di mana perputaran ekonomi berjalan dan ujungnya angka kemiskinan menurun.

“Dengan lapangan kerja yang memadai secara tidak langsung memberikan kesejahteraan ke masyarakat. Pada akhirnya angka kemiskinan di Jember menurun dan semakin sejahtera masyarakatnya,” tuturnya.

Hendy Siswanto menilai produk yang dihasilkan oleh pabrik di Jember tidak kalah berkualitas dengan daerah lain. Untuk itu ia mendukung agar pemerintah daerah memperhatikan pabrik yang telah membantu membuka lapangan pekerjaan.

“Pabrik ini sudah puluhan tahun eksis dengan menggunakan teknologi yang mengedepankan kearifan lokal. Kualitas produknya juga bagus dan bisa bersaing dengan yang lainnya. Maka pemerintah daerah harus memperhatikan keberadaan pabrik ini dan yang lainnya, yang telah membantu membuka lapangan kerja untuk masyarakat,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *