Hendy Siswanto Sampaikan Visi Misi di Hadapan Kader Partai Demokrat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan visi misi di hadapan kader Partai Demokrat Kab. Jember, Minggu (8/3).

Dalam pemaparannya, Hendy Siswanto menilai Jember butuh perubahan besar di berbagai sektor. Hal itu karena Jember saat ini memiliki setumpuk masalah yang tak kunjung dibenahi.

Dari persoalan pertanian, pendidikan, perekonomian, kemiskinan, hingga tata kelola pemerintahan yang carut marut. Semua persoalan itu memiliki dampak buruk dan berimbas pada tingkat kesejahteraan masyarakat Jember.

“Ada sekitar 243 ribu masyarakat masih berada di garis kemiskinan yang memanggil. Kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk membenahi masalah yang ada di Jember,” ujarnya.

Hendy Siswanto menyebut Jember membutuhkan koalisi besar untuk membenahi seluruh permasalahan yang ada. Untuk itu dibutuhkan kerja sama dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat.

“Kita butuh koalisi besar untuk membenahi Jember. Karena masalah yang dihadapi sangat besar dan tidak bisa diselesaikan sendirian. Kita juga butuh partisipasi dari seluruh elemen masyarakat,” jelasnya.

Ada beberapa langkah strategis yang harus dilakukan oleh pemimpin Jember selanjutnya. Di antaranya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membangun tata kelola pemerintahan yang kondusif antara eksekutif, legislatif, dan elemen lainnya.

“Langkah-langkah itu harus dilakukan dengan semangat sinergitas dan kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat. Kita juga perlu meningkatkan kualitas dan ketersediaan infrastruktur publik yang merata di seluruh wilayah Jember. Serta meningkatkan pelayanan publik yang mendasar berupa layanan pendidikan, kesehatan, dan layanan umum,” tambahnya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Jember Agusta Jaka Purwana menyatakan bahwa calon bupati dan calon wakil bupati diberi kesempatan untuk adu argumentasi dan gagasan.

“Kami membuka kesempatan untuk bapak ibu untuk memaparkan visi misi. Bukan untuk saling berdebat satu sama lain antar calon, tapi silahkan kalau ada kritikan untuk pemerintahan saat ini. Rekan-rekan PAC juga dipersilahkan untuk menyampaikan aspirasi pada kesempatan kali ini,” ujarnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Jember Zarkasi. Ia berharap calon yang mendapat rekomendasi akan membawa perubahan untuk Jember.

“Forum ini seluas-luasnya untuk para calon menyampaikan visi misinya. Pada saatnya beliau-beliau inilah yang akan memimpin Jember. Jember harus, harus lebih baik. Siapa yang akan melakukannya? Ya, bapak ibu semuanya,” tuturnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *