Gus Baiqun: Jasa Haji Hendy untuk Warga NU Sangat Besar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – KH Baiquni Purnama atau yang akrab disapa Gus Baiqun melontarkan pujian kepada bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto. Hal itu ia utarakan saat berkunjung ke Langsepan, Kranjingan, Sumbersari, Jumat (28/2).

Gus Baiqun menilai bahwa Hendy Siswanto merupakan sosok yang memiliki jasa besar bagi warga NU di Jember. Banyak hal yang telah dilakukan oleh Hendy Siswanto dari mulai pemberian sembako, bantuan untuk masyarakat kurang mampu, takjil selama Ramadan, hingga membangun beberapa masjid di Kabupaten Jember.

“Saya jamin seribu persen bahwa Haji Hendy sangat NU. Buktinya banyak bahwa beliau memiliki kontribusi besar dalam syiar Islam aswaja yang sejalan dengan NU. Saya tidak bisa menyebut semuanya, tapi buktinya bisa dilihat dari banyaknya masjid yang telah dibangun oleh beliau di beberapa daerah di Jember, salah satu yang termegah adalah masjid Roudotul Muchlisin yang jadi kebanggaan Jember. Belum lagi soal bantuan sembako yang rutin diberikan oleh keluarga Haji Hendy. Serta pembagian takjil selama bulan Ramadan. Itu semua dilakukan jauh-jauh hari dan bertahun-tahun yang lalu,” jelas Gus Baiqun.

Menurutnya Hendy Siswanto merupakan salah satu teladan yang baik bagi masyarakat Jember. Teladan untuk berbagi ke sesama dan membantu masyarakat yang lemah.

“Haji Hendy sudah memberikan teladan yang baik. Jadi kebaikan beliau bukan baru-baru ini dilakukan karena maju pilbup, tapi bertahun-tahun lamanya keluarga Haji Hendy sudah beramal. Kebaikan-kebaikan seperti itu yang harus ditiru agar masyarakat Jember sejahtera,” tuturnya.

Selain itu, Gus Baiqun menaruh harapan besar kepada Hendy Siswanto untuk menggalakkan syiar agama melalui solawatan. Sebab dalam lima tahun terakhir acara solawatan di Jember kian menurun karena tak mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“Jika Haji Hendy diberi amanah sebagai bupati, saya harap Haji Hendy menggelar acara solawatan rutin di lingkungan pendopo dan alun-alun. Acara solawatan harus diakomodir karena selain memperkuat ukhuwah islamiyah juga menjadi pengetuk pintu langit agar keberkahan selalu dilimpahkan ke masyarakat Jember. Dan yang terpenting sebagai benteng diri terhadap radikalisme,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *