Kunjungi Kencong, Warga: Calon Lain Cuma Janji, Haji Hendy Sudah Terbukti

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Untuk kesekian kalinya bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto berkunjung ke Kencong. Kali ini ia menyambangi kelompok masyarakat Kompak di Desa Wonorejo, Sabtu (22/2).

Setiba di lokasi, Hendy Siswanto mendapat sambutan hangat dan yel-yel wes wayahe mbenahi Jember dari masyarakat. Beberapa di antaranya berswa foto dengan pemilik Rien Collection tersebut.

Pada pertemuan itu, salah satu warga bernama Mansyur melontarkan pujian kepada Hendy Siswanto. Ia menilai bahwa langkah untuk maju pilbup Jember 2020 sangat tepat mengingat banyak bukti nyata yang telah dilakukan oleh Hendy Siswanto untuk masyarakat Jember.

“Para calon bupati yang lain hanya janji-janji baru meninggalkan buktinya jika sudah lengser, tapi tidak dengan Haji Hendy yang sudah melakukan kerja nyata jauh sebelum maju pilbup 2020. Beliau sudah rutin bagi sembako selama bertahun-tahun, berbagi takjil selama Ramadan, dan membangun masjid Roudotul Muchlisin yang bagus,” ungkapnya.

Sementara beberapa warga menyindir soal kegagalan pemerintah daerah periode sekarang untuk membangun Jember. Salah satunya mengenai angka kemiskinan yang sangat tinggi, hilangnya jatah cpns 2019, hingga hubungan yang buruk dengan lembaga legislatif sehingga berdampak buruk ke masyarakat.

Dalam sambutannya, Hendy Siswanto mengucapkan terima kasih atas dukungan dan masukan yang diberikan masyarakat Kencong. Baginya, berbagai langkah yang dilakukan oleh dirinya sekeluarga semata-mata demi kebaikan masyarakat Jember.

“Untuk takjil itu sudah dilakukan oleh keluarga kami sejak tahun 2001. Awalnya hanya sedikit, tapi syukur alhamdulilah sudah melebar ke beberapa wilayah di Jember,” jelasnya.

Adapun mengenai berbagai persoalan yang terjadi di Jember, Hendy Siswanto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling bekerja sama. Karena hanya dengan bekerja sama dan meninggalkan ego masing-masing, permasalahan di Jember akan mudah diselesaikan.

“Terkait hubungan eksekutif-legislatif memang itu sebuah kerugian besar bagi seluruh masyarakat Jember. Ibarat sebuah rumah tangga, dibutuhkan hubungan yang harmonis untuk membangun rumah tangga. Jika hubungan antara orang tua dengan anak, hubungan anak dengan saudara, tidak harmonis maka keluarga akan hancur. Jadi, hubungan eksekutif-legislatif wajib harmonis demi masa depan Jember yang lebih baik,” ujarnya.

Hendy Siswanto juga mengajak masyarakat untuk tidak salah pilih dalam pilbup Jember 2020. Menurutnya, sudah saatnya masyarakat melek dan menolak jika diiming-imingi oleh oknum jelang hari pemilihan.

“Saya tidak ingin bapak ibu jatuh di lubang yang sama, jangan sampai salah pilih lagi. Jangan mudah terpengaruh dengan iming-iming oknum. Karena mereka biasanya akan meninggalkan bapak ibu nantinya,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *