Hendy Siswanto Silaturahim ke Keluarga Besar Alm. Kolonel inf. Abdul Hadi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto bersilaturahim ke keluarga besar alm. Kolonel inf. Abdul Hadi, Jumat (21/2) malam. Selain silaturahim kunjungan ini juga dalam rangka memohon doa restu dari keluarga almarhum untuk maju pada pilbup Jember 2020.

Hendy Siswanto bersama sang istri Kasih Fajarini turut membawa keluarga besarnya dalam kunjungan tersebut. Kedatangan mereka disambut hangat oleh keluarga besar alm. Kolonel Abdul Hadi di kediaman.

“Saya datang kesini selain menjalin silaturahim juga sekaligus memohon doa restu dari keluarga besar alm. Kolonel Abdul Hadi. Beliau adalah sosok idola saya dan menjadi teladan dalam hal kepemimpinan di Jember,” tuturnya.

Kolonel inf. Abdul Hadi merupakan sosok yang menjadi idola Hendy Siswanto. Menurutnya, Jember mencapai masa keemasan di bawah pimpinan Kolonel Abdul Hadi yang menjabat bupati selama dua periode (1968-1973 dan 1973-1979).

Selama periode tersebut, roda perekonomian Jember mengalami pertumbuhan. Salah satunya melalui komoditas tembakau yang menjadi kebanggan warga Jember. Bahkan, tembakau disebut sebagai daun emas, khususnya tembakau jenis Na-Oogst.

Pada jaman alm. Kolonel Abdul Hadi kantor kawedanan Jember disulap menjadi masjid Baitul Amin. Dibangun juga gedung pemda yang menjadi bangunan bertingkat pertama, dua monumen pahlawan, wisma daerah, balai desa, dan sanggar pramuka semua desa di Kabupaten Jember. Serta masih banyak lagi karya monumental lainnya.

“Kami ingin meneruskan cita-cita mulia alm. Kolonel Abdul Hadi dalam membangun Jember menjadi lebih baik. Beliau sudah membuat pondasi yang bagus untuk masa depan Jember. Sayangnya, pemerintahan sekarang gagal meneruskan cita-cita mulia beliau,” jelasnya.

Drs. H. Achmad Rachman Hadi selaku perwakilan keluarga besar alm. Kolonel Abdul Hadi memberikan sebuah kenang-kenangan. Buah tangan berupa foto alm. Kolonel Abdul Hadi menjadi sebuah simbol doa restu keluarga untuk Hendy Siswanto.

“Ada kenang-kenangan dari kami sekeluarga untuk Haji Hendy. Ini menjadi simbol doa restu dari kami sekeluarga untuk niat baik Haji Hendy beserta tim sukses dalam membenahi dan membangun Jember,” ujar Achmad Rachman.

Pertemuan tersebut menjadi malam bersejarah bagi Hendy Siswanto dan keluarga. Selain itu juga menjadi bentuk apresiasi Hendy Siswanto dan keluarga atas capaian kinerja yang ditorehkan alm. Kolonel Abdul Hadi selama menjadi bupati Jember.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *