Diiringi Lantunan Solawat, Hendy Siswanto Serahkan Berkas ke Demokrat dan PAN

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Lantunan solawat dari grup hadroh turut mengiringi Hendy Siswanto ketika menyerahkan berkas pendaftaran calon bupati Jember 2020 ke Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN), Rabu (19/2).

Hendy Siswanto juga mendapat sambutan meriah dari para kader PAN dan Demokrat yang ada di lokasi pendaftaran. Ia juga mendapat sambutan hangat dengan kalungan bunga dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah PAN Jember Lilik Niamah dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Zarkasi.

Kedua partai sepakat untuk melakukan penjaringan calon bupati Jember di tempat dan waktu yang bersamaan. Sehingga Hendy Siswanto hanya perlu bergeser dari satu meja ke meja di sampingnya untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

“Kita juga sepakat untuk tidak lagi mendukung petahana karena terbukti tidak bisa menciptakan perubahan selama hampir lima tahun terakhir,” ujar Lilik Niamah.

PAN dan Demokrat masih membuka kesempatan kepada kandidat lain untuk mengikuti penjaringan calon bupati Jember. Posko pendaftaran bersama kedua partai tersebut akan dibuka hingga 21 Februari 2020.

Hendy Siswanto melontarkan pujian kepada PAN dan Demokrat yang membuka penjaringan calon bupati Jember secara bersamaan. Menurutnya apa yang dilakukan oleh kedua partai merupakan contoh baik bagaimana pelayanan satu pintu diterapkan.

“Hari ini kita diberi pelajaran bagus di DPC Demokrat dan PAN yang memberi teladan bagaimana membuat pelayanan satu pintu. Ini merupakan ilustrasi pelayanan satu pintu yang cepat dan mudah. Ke depan Jember harus membuka pelayanan satu pintu yang cepat dan mudah. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan dapat terlayani dengan baik,” tuturnya.

Ia mengungkapkan alasan mengenai harapannya untuk mendapat rekomendasi dari seluruh partai. Karena menurut Hendy Siswanto saat ini dibutuhkan sebuah koalisi besar untuk membenahi banyaknya persoalan yang menumpuk di Jember.

“Kenapa seluruh partai? Karena kondisi Jember saat ini sudah parah dan tidak boleh kita terpecah belah. Maka dibutuhkan sebuah koalisi besar untuk membenahi Jember. Kita harus bersinergi dan kolaborasi, baik partai, legislatif, eksekutif, dan seluruh masyarakat, sudah saatnya kita bersama,” jelasnya.

Hendy Siswanto menilai sudah saatnya masyarakat Jember sejahtera dan mendapatkan pelayanan yang baik. Hal itu harus dimulai dengan membenahi tata kelola pemerintahan dan memperbaiki hubungan dengan legislatif.

“Saya lahir dan tinggal di Jember sehingga tahu apa saja persoalan yang ada di Jember. Tapi untuk menyelesaikannya dibutuhkan kerja sama semua pihak. Jadi, tidak bisa diselesaikan oleh satu dua orang saja. Wes wayahe bersama demokrat dan PAN, wes wayahe mbenahi Jember,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *