Hendy Siswanto Yakin Industri Kreatif di Jember Mampu Bersaing

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto menilai bahwa industri kreatif di Kabupaten Jember mampu bersaing dengan daerah lain. Hal itu ia utarakan di sela-sela malam apresiasi panitia pernikahan putrinya, Selasa (4/2) malam.

Hendy Siswanto mengungkapkan bahwa kesuksesan pelaksanaan acara pernikahan putrinya tidak lepas dari kerja keras seluruh panitia. Juga sebagai bentuk pembuktian bahwa Jember memiliki insan kreatif yang berkualitas.

“Acara pernikahan putri saya kemarin tidak hanya sekadar acara pernikahan. Namun juga menjadi pembuktian bahwa orang Jember bisa membuat acara yang hebat. Seluruh kegiatan produksi dan pihak yang terlibat dalam acara tersebut merupakan orang Jember,” ujarnya.

Hendy Siswanto menuturkan bahwa acara pernikahan dengan konsep “The Arabian Night” dengan balutan musikal semata-mata dilakukan untuk merangsang dan menyalurkan bakat kreatif masyarakat Jember. Seluruh pengisi performance dan kegiatan produksi selama pernikahan dibuat oleh orang Jember.

Terkait industri kreatif, Yahya selaku Manager Grup Musik Balasyik, mengungkapkan bahwa industri kreatif di Jember kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Hal ini dapat dilihat dari bagaimana upaya pemerintah daerah yang minim dalam membantu pegiat industri kreatif dalam menunjukkan karya mereka.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh Hendy Siswanto sebagai langkah positif dan sangat tepat. Ia menaruh harapan besar kepada Hendy Siswanto agar membangun dan memajukan industri kreatif di Jember.

“Saya sudah mengenal sosok Haji Hendy. Saya berharap beliau memberikan perhatian lebih kepada kami (musisi). Sebab selama ini kami kurang diperhatikan dan diberikan wadah untuk berkarya,” ujarnya.

Grup Musik Balasyik merupakan salah satu dari sekian performer yang berpartisipasi di acara pernikahan putri Hendy Siswanto. Beberapa bintang tamu lainnya adalah Riza Shahab dan Evi Masamba.

Dukungan untuk Tiara Idol

Pada kesempatan yang sama, Hendy Siswanto juga mengajak seluruh masyarakat Jember untuk mendukung Tiara dalam ajang Indonesia Idol. Menurutnya, Tiara merupakan salah satu orang yang berjuang mengharumkan nama Jember.

“Mari sama-sama kita doakan saudara kita, Tiara, agar dapat menjadi pemenang. Bukan hanya mendoakan mari berikan dukungan kepada Tiara lewat HP kita masing-masing sehingga Tiara dapat membanggakan Jember,” imbaunya.

Dukungan yang diberikan kepada Tiara merupakan salah satu bentuk komitmen Hendy Siswanto terhadap industri seni dan kreatif di Jember. Sebagai bentuk nyata, Hendy Siswanto membantu memberangkatkan pendukung Tiara dari Jember ke Jakarta untuk mendukung Tiara secara langsung.

Hadir pula Ayah dari Tiara, Didi, yang mengungkapkan bahwa apabila industri kreatif mendapatkan perhatian yang layak maka masih banyak “Tiara-Tiara” lain di luar sana yang harus didukung dan diberikan wadah untuk menyalurkan bakat mereka.

“Sebenarnya masih banyak orang lain di Jember yang lebih bagus namun mereka tidak mendapatkan akses untuk itu. Hal ini karena kurangnya dukungan dari pemerintah terkait sarana, prasarana serta perizinan bagi industri kreatif. Bagaimana bisa berkembang apabila sarana untuk menyalurkan bakat sulit sekali diberikan izin. Saya berharap apabila Pak Hendy mendapatkan amanat menjadi Bupati, dapat memberikan sarana dan prasarana yang baik bagi para pegiat di industri kreatif,” harapnya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *