Hendy Siswanto Beri Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Jember

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Dusun Gendir, Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi. Bantuan diberikan langsung oleh Hendy Siswanto yang ditemani sang istri, Kasih Fajarini (Rien) pada Rabu (5/2).

Dalam sambutannya, Hendy Siswanto menyampaikan rasa duka cita terhadap korban banjir bandang. Ia mengatakan kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak banjir bandang untuk tetap semangat dan bahu membahu dalam melewati masa-masa sulit ini.

“Saya prihatin dengan bencana yang menimpa saudara-saudara saya yang ada di sini. Kita harus tetap semangat, sabar, dan tabah dalam menjalani ujian bencana ini,” ujarnya.

Hendy Siswanto menuturkan bahwa bencana banjir bandang kali ini harus menjadi yang terakhir yang menimpa masyarakat Jember. Sebab permasalahan banjir bandang ini merupakan kejadian yang kerap terjadi ketika memasuki musim penghujan.

Ia bertekad apabila diberikan amanah menjadi bupati Jember, akan semaksimal mungkin mencarikan solusi terbaik sehingga bencana ini tidak terulang lagi.

“Masalah banjir bandang ini harus segera diselesaikan. Jangan sampai ada lagi masyarkat Jember yang harus mengungsi dan menjadi korban dari banjir bandang ini. Insya Allah apabila saya diberikan amanah oleh Allah SWT. menjadi Bupati, bencana banjir bandang ini tidak akan terulang lagi. Karena intinya ada di itikad baik dari pemerintah kabupaten untuk melakukan tindakan pencegahan dan mitigasi bencana,” ungkapnya.

Pemilik slogan “Wes Wayahe Mbenahi Jember” ini berharap agar bantuan yang ia berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir bandang.

“Mohon maaf apabila yang diberikan (bantuan) jumlahnya tidak banyak. Namun saya berharap semoga yang tidak banyak ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara sekalian,” tuturnya.

Edi Trisno, salah satu korban terdampak banjir bandang mengungkapkan bahwa tempat tinggalnya masih dapat ditempati. Namun, sawah yang menjadi sumber penghidupan dirinya dan keluarga hancur tersapu banjir bandang.

“Alhamdulillah rumah masih bisa ditempati, tidak ada kerusakan. Tapi ya itu sawah saya habis karena banjir kemarin. Harusnya bisa dapat 14 karung untuk keluarga tapi ya hanyut semua kena banjir,” tutur Edi.

Pria yang sehari-hari bertani ini melontarkan pujian dan ucapan terima kasih kepada Hendy Siswanto atas bantuan yang diberikan kepadanya dan masyarakat sekitar. Bantuan berupa beras, mie instan, dan selimut tersebut sangat membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah, bisa untuk makan keluarga. Soalnya bingung mau kasih makan keluarga apa setelah sawah saya rusak karena banjir. Mau beli pun tidak ada uang. Insya Allah kebaikan yang Haji Hendy berikan dapat diganti oleh Allah dengan ganjaran yang berlipat ganda,” harapnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *